Kia Carens Terbaru Hadir Di JAW 2022, Ini Spesifikasinya

Kia Carens Terbaru Hadir di JAW 2022, Ini Spesifikasinya Kia Carens Bensin dan diesel di Jakarta Auto Week 2022

KabarOto.com - PT Kreta Indo Artha (KIA) Agen Pemegang Merek (APM) Kia di Indonesia, ikut serta dalam pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang berlangsung 12-20 Maret 2022. Mereka membawa Kia Carens terbaru yang didatangkan dari India. Digadang-gadang, Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut akan bersaing dengan Toyota Kijang Innova.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur KIA menjelaskan, Kia Carens di Indonesia hadir untuk tolak ukur sebuah MPV baru di Indonesia. Dikemas sebagai kendaraan keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan sporty, ruang kabin lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi.

Baca Juga: Kia Carens Terbaru Akan Tampil Di GJAW 2022

Kia Carens bensin

Mobil ini hadir dengan dua pilihan mesin, bensin dan diesel. Untuk mesin bensin Smartstream memiliki kapasitas 1.400 cc. Mengandalkan turbocharger, performa mampu menghasilkan tenaga maksimal 138 dk pada 6.000 rpm dan torsinya 242 Nm pada 1.500 rpm.

Pilihan mesin lainnya adalah tipe diesel CRDi, berkapasitas silinder 1.500 cc. Didukung juga dengan turbocharger. Tenaganya lebih kecil, 113 dk pada 4.000 rpm, namun torsinya lebih besar mencapai 250 Nm pada 1.500 - 2.750 rpm.

Kia Carens tipe Diesel

Interior mobil ini di depan sudah menggunakan layar instrumen digital, selanjutnya jok ventilated, AC digital, mode berkendara juga wireless charger. Saat kami mengakses kokpitnya, disapa oleh soft touch di doortrim dan lingkar kemudi. Selebihnya di dasbor adalah material plastik. Ada pendaran temaram warna biru di sela doortrim, dasbor dan juga tuas transmisi.

Jok perforasi ada semburan dingin dan kesan lega adanya sunroof

Di konsol tengah terdapat beragam tombol yang dapat dioperasikan, mulai dari semburan angin dari perforasi jok untuk penumpang depan dan pengendara. Koneksi USB dan type C, dan power outlet 12V. Bagi ponsel yang sudah wireless charger, tinggal letakkan di depan tuas transmisi. Ada pula Drve Mode, sayangnya kami belum bisa melihat apa saja yang diberikan di Carens ini.

Speaker Bose

Carens ini terkesan lapang dan mewah, sebab kami jumpai disematkan Sky Light Sunroof juga tatanan speaker audio BOSE untuk menghibur 7 penumpang di kabin. Akses ke jok paling belakang dimanjakan dengan tombol one touch tumble elektrik di jok kiri. Memudahkan mengisi daya baterai ponsel, terdapat dua port USB-C.

Interior Kia Carens

Baca Juga: Kia Carens Generasi Ke-4 Dibanderol Rp171 Jutaan Di India

Jok tengah dan belakangnya terlihat cukup lega, dengan bahan kulit berkualitas, membuat nyaman penumpang di belakangnya. Dalam hal privasi penumpang baris kedua, terdapat tirai di pintu yang dapat dioperasikan secara manual. Konsol tengah bagian belakang terdapat pengatur kekuatan semburan penyejuk kabin penumpang belakang. Sedangkan arah semburan penyejuk kabin untuk penumpang baris dua dan tiga bisa diraih di plafon.

Masih ada ruang lapang bagasi

Bagasinya pun cukup lebar, sehingga masih bisa membawa barang-barang untuk kebutuhan berlibur.
Membuka bagasinya, masih belum menggunakan tombol otomatis, perlu bantuan tangan membukanya.

Perihal dimensinya, bila melihat website resmi Kia di India, Carens ini memiliki panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.708 mm. Sedangkan untuk jarak sumburodanya 2.780 mm. Kami jumpai bagian kaki-kaki menggunakan pelek ukuran 16 dibalut ban profil 205/65-16. Rem cakram solid untuk bangian depan dan belakang, sehingga memberikan kepercayaan diri saat berkendara.