POPULAR STORIES

Kia Carens Terbaru Akan Tampil Di GJAW 2022

Kia Carens Terbaru akan Tampil di GJAW 2022 Foto: Kia India

KabarOto.com - Generasi terbaru Kia Carens sedianya bakal ikut meramaikan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2022, (12-20/3). Diboyong oleh PT Kreta Indo Artha (KIA), Multi Purpose Vehicle (MPV) ini akan bisa dijumpai di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

KIA memastikan bahwa di GJAW ini, Kia Carens yang didatangkan dari India ini masih dalam tahap perkenalan kepada konsumen Tanah Air. Melalui siaran pers yang diterima redaksi, Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha mengatakan, Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV. Dikemas sebagai kendaraan keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi.

Baca juga: Kia Carens Generasi Ke-4 Dibanderol Rp171 Jutaan di India



“Kami yakin Kia Carens dapat menghadirkan pengalaman istimewa bagi keluarga modern di Tanah Air baik dalam kegiatan sehari-hari maupun saat menikmati waktu bersama keluarga,” ujar Andrew.

Dikabarkan KIA bahwa konsumen yang berminat, dalam waktu dekat akan bisa memilih sesuai selera mesin. Adapun untuk mesin bensin adalaj Smartstream 1.400 cc andalkan turbocharger. Diklaim mampu kerahkan tenaga hingga 138 dk pada 6.000 rpm dan torsinya 242 Nm pada 1.500 rpm.

Pilihan mesin lainnya adalah tipe diesel CRDi memiliki kapasitas silinder 1.500 cc. Disokong pula oleh turbocharger, meski tenaga hanya di angka 113 dk pada 4.000 rpm, namun torsinya mencapai 250 Nm pada 1.500 - 2.750 rpm.

Baca juga: All New Kia Carens Diklaim Lebih SUV dan Cocok Sebagai Mobil Keluarga



Perihal laju mobil akan tetap agresif gunakan transmisi otomatis 6 percepatan untuk mentransfer performa mesin ke roda depan.

Selama di GJAW, KIA ikut memajang kendaraan andalan lainnya yakni Grand Carnival, Sonet Dynamic, Seltos EXP dan satu produk unggulan KIA untuk masa depan.