POPULAR STORIES

All New Kia Carens Diklaim Lebih SUV Dan Cocok Sebagai Mobil Keluarga

All New Kia Carens Diklaim Lebih SUV dan Cocok Sebagai Mobil Keluarga All New Kia Carens (Dok: Kia)

KabarOto.com – All New Kia Carens telah resmi meluncur di India. Model terbaru ini diklaim memiliki tampilan yang lebih SUV dan sangat cocok sebagai mobil keluarga serta menawarkan kepraktisan.

Generasi keempat Kia Carens menggunakan platform yang sama dengan Kia Seltos. Soal dimensi, memiliki ukuran lebar 1.800 mm, panjang 4.540 mm, dan lebih tinggi, 1.700 mm. Jarak sumbu roda juga telah diperpanjang menjadi 2.780 mm.

Baca juga: Kia Sonet Modifikasi Di GIIAS 2021, Karya Autospot Dan Concept Motorsport

Secara estetis, Kia Carens mengalami ubahan besar dari minivan pendahulunya dengan gaya yang lebih berani dengan bahasa desain terbaru Kia yang disebut "Opposites United". Dengan pengecualian pelek 16 inci yang terlihat agak kecil untuk bodi tinggi, Kia Carens terlihat seperti SUV yang dilengkapi lampu depan/belakang LED modern, pelat selip bergaya aluminium, dan pelapis plastik di sekeliling bodi.

Masuk ke kabin, dasbornya cukup modern untuk mobil segmen ini, dengan desain yang melebar ke arah pintu. Layar sentuh tengah 10,25 inci menggabungkan infotainment Kia Connect yang kompatibel dengan pembaruan over-the-air.

Perlengkapan opsional juga mencakup Bose Premium Sound System 8 speaker, ambient mood lighting dengan 64 warna, SkyLight sunroof, Multi Drive Modes (Sport/Eco/Normal), ditambah sistem pembersih udara Kia untuk perlindungan dari virus dan bakteri.

Baca juga: Ini Alasan Kia Grand Carnival Pertahankan Tipe Bodi Lawasnya

Dari segi kepraktisan, ada tiga baris kursi dengan banyak ruang . Baris kedua memiliki "One Touch Easy Electric Tumble" untuk memudahkan masuk dan keluar, sementara fitur seperti meja sandaran kursi yang dapat ditarik, kursi tipe geser, ventilasi AC untuk semua baris, lima port USB-C , tirai kerai pintu belakang, dan kantong penyimpanan untuk botol dan gadget.

Semua trim level Kia Carens sudah mendapatkan fitur Hi-Secure Safety Package yang mencakup enam airbag, rem cakram, dan sistem elektronik dasar seperti ECS, ABS, dan Hill-Start Control. Di bawah kap, ada pilihan antara bensin 1.500 cc, bensin 1.400 cc turbocharged, atau diesel 1.500 cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual enam kecepatan, otomatis kopling ganda tujuh kecepatan, atau enam percepatan speed torque-converter otomatis.