Kia Sonet Modifikasi Di GIIAS 2021, Karya Autospot Dan Concept Motorsport

Kia Sonet Modifikasi Di GIIAS 2021, Karya Autospot dan Concept Motorsport Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Jika kita melintas di booth Kia di GIIAS 2021, maka akan terlihat sebuah Kia Sonet yang kondisinya sudah dimodifikasi dengan proper, oleh Autospot dan Concept Motorsport. Tidak hanya display, tapi ada hal menarik dibalik dipajangnya Sonet modifikasi ini.

Jika dilihat dari eksterior, sudah banyak ubahan dan bodykit telah terpasang rapi di tubuh Kia Sonet ini. Mulaidari depan, terdapat aksen merah di grill, dan aksen grill dibuat warna hitam glossy.

Lalu bodykit racikan Autospot ini meliputi seperti lips depan yang menyatu hingga ke overfender bagian samping. Berlanjut lagi ke side skirt, fender belakang, dan berakhir di bumper belakang. Warnanya pun sengaja dibuat hitam dengan aksen merah agar terkesan bersih, sporty, dan futuristik.

Baca juga: Purna Jual Dan Target Perluasan Diler Kia Di Tanah Air Diumumkan Di GIIAS 2021

“Untuk konsep GIIAS 2021 hadir dengan tema Concept Future Car. Karena saya lihat dari tahun ke tahun hampir sama kosepnya hanya add on, minimalis bergaya sporty, elegan. Kali ini agak berbeda karena jika dilihat keseluruhan, ini lebih seperti mobil konsep,” ujar Edwin Adjisatryo punggawa Autospot Composite Artwork and Carbonfibre Specialist

Tidak lupa, detil kecil seperti aksen bumper belakang tempat reflektor mata kucing yang tadinya hitam plastik, dibuat hitam glossy agar terkesan menyatu dengan overfender-nya. Ditambahkan juga spoiler add on supaya kesannya tidak terlalu polos.

“Untuk kali ini juga, karena ada rencana dari ATPM untuk diproduksi. Jadi kita buat desain yang nantinya bisa diterima semua kalangan dari muda hingga tua bisa. Nah nanti dari situ mereka bisa touch up lagi, misalnya mau pakai pelek bergaya adventure, atau ceper itu masih bisa masuk dengan konsep bodykit-nya,” jelas Edwin.

Baca juga: Gagahnya Modifikasi Suzuki Jimny Milik Arief Muhammad

Sementara kaki-kaki menggunakan pelek dari Rotiform LAS-R dengan Aerodisc yang dikarbonkan bagian depan ukuran 19 inci. Dibalut van profil tipis Accelera PHI-R ukuran 255/40 R19.

Mengintip bagian dalam, jok standarnya sudah diganti menggunakan jok Recaro SR6 KK100s. “Setelah kita diskusi, dipilih lah jok itu. Dan juga jok ini masih jarang dipakai, ketimbang SR7 lebih umum,” ujar Daniel Kurniadi dari Concept Motorsport.

“Kit ini masih dalam tahap pembelajaran, jadi nanti mana yang dipilih ATPM dan desainer. Nanti kita develop lagi untuk produksinya, karena rencananya kita bakal menjadikan ini sebagai satu tipe Limited Edtion,” jelas Edwin.