POPULAR STORIES

Kia Carens Generasi Ke-4 Dibanderol Rp171 Jutaan Di India

Kia Carens Generasi Ke-4 Dibanderol Rp171 Jutaan di India Kia Carens 2022 (Dok: Kia)

KabarOto.com – Kia Carens generasi keempat telah melakukan debutnya di India. Model terbaru ini dibanderol sekitar Rp171 jutaan. Harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan Wuling Confero S.15L yang dipasarkan di Indonesia.

Kia Carens yang masuk dalam kategori low MPV berkapasitas 7 penumpang memiliki fascia depan dengan gril berbentuk pipih horizontal yang dipadukan dengan LED DRL dan lampu utama berteknologi LED dual-beam modern.

Geser ke samping, terdapat kesan agresif berkat penggunaan pelek two-tone, moulding berlapisan list krom, roof rail di bagian atap, over fender di atas roda, serta garis tegas membujur dari depan hingga belakang yang sekaligus memberikan kesan tegas.

Baca juga: Kia Sportage PHEV, Solusi Berkendara SUV Rendah Polusi

Pada bagian belakang, terlihat stop lamp dengan bentuk meyudut dengan teknologi LED yang dibuat seperti terhubung dengan kedua sisinya melalui LED bar panjang.

Soal performa, Kia Carens terbaru ini dibekali tiga pilihan mesin, yaitu Smartstream G1.4 T-GDI (bensin), Smartstream G1.5 (bensin) dan 1.5 CRDI VGT (diesel).

Mesin Smartstream G1.4 T-GDI bertenaga 138 dan torsi 242 Nm. Mesin ini dikawinkan transmisi iMT 6-percepatan serta 7DCT. Varian lainnya, Smartstream G1.5 mampu menghasilkan tenaga 113 dk dan torsi 144 dengan menggunakan transmisi manual 6-percepatan. Terakhir mesin diesel 1.5 CRDI VGT bertenaga 113 dk dengan torsi puncak 250 Nm, transmisinya sendiri menggunakan iMT 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Baca juga: Kia Carens Cetak Rekor Pemesanan Terbanyak Di India

Kia Carens 2022 menggunakan sistem infotainment head unit layar sentuh berukuran 10,25 dengan mendukung konektivitas Kia’s UVO Connect, konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto yang secara langsung terhubung dengan BOSE speakers.

Selain itu, ada juga fitur ambient colour 64 warna, wireless charging, lima charger port dengan USB-C, electric sunroof, AC double blower, instrumen full-digital, cruise control, start/stop engine button, dan driving mode (Eco, Normal, dan Sport).