POPULAR STORIES

Kia Carens Cetak Rekor Pemesanan Terbanyak Di India

Kia Carens Cetak Rekor Pemesanan Terbanyak di India All New Kia Carens (Dok: Kia)

KabarOto.com – Kia Carens model terbaru yang diluncurkan di India mencatatkan rekor penjualan. Di mana, MPV tersebut meraih SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) lebih dari 7.000 unit.

Pemesanan yang dilakukan pada tanggal 14 Januari lalu mendapatkan respon yang positif dari konsumen di India. Tercatat ada 7.738 unit Kia Carens yang terpesan.

Rekor penjualan tersebut berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kia Sonet yang mencatatkan SPK sebanyak 6.500 unit, dan Kia Seltos sebanyak 6.000 unit dalam satu hari pemesanan.

Baca juga: All New Kia Carens Diklaim Lebih SUV Dan Cocok Sebagai Mobil Keluarga

Menurut keterangan manging Director dan CEO Kia India, Tae-Jin Park mengatakan, “Kami senang dengan respon positif untuk Kia Carens. Ini adalah jumlah pre-order terbanyak kami dalam waktu sehari.”

Kia Carens yang dipasarkan di India ditawarkan dalam lima varian, yakni Premium, Prestige, Prestige Plus, Luxury, dan Luxury Plus. Di mana, Empat varian pertama memiliki konfigurasi tujuh kursi, sedangkan varian teratas Luxury Plus hadir dengan tata letak enam kursi opsional.

MPV ini memiliki sistem infotainment layar sentuh 10,25 inci, layar driver TFT 4,2 inci, sistem audio Bose 8 speaker, air purifier, kursi depan berventilasi, lampu ambient 64 warna, dan wireless charging dengan fungsi pendinginan.

Baca juga: Profil Kia Seltos CRDi

Tidak ketinggalan, teknologi konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, audio Bose, sunroof satu panel, serta one-touch tumble elektrik untuk baris kedua. Dari aspek safety, Carens akan dilengkapi 6 airbag, ABS with EBD, sensor parkir belakang, electronic stability control, all-four disc brake, hill hold/descent control, dan pemantau tekanan ban.

Soal performa, Kia Carens dibekali mesin 1.500 cc bensin, 1.400 cc bensin dan diesel 1.500 cc diesel. Kemampuan di atas kertasnya, 113 dk dan torsi 144 Nm dengan manual 6-percepatan, 138 dk dan torsi 242 Nm dengan manual 6-percepatan/DCT 7-percepatan, serta 113 dk dan torsi 250 Nm dengan manual 6-percepatan dan otomatis (AT).