Menpora Sebut Galang Hendra Bisa Jadi Rossi-nya Indonesia

Menpora Sebut Galang Hendra Bisa Jadi Rossi-nya Indonesia Menpora Sebut Galang Hendra Bisa Jadi Rossi-nya Indonesia (Foto: YRI)

KabarOto.com- Prestasi membanggakan telah ditorehkan pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama yang meraih kemenangan berupa podium utama balapan WSPP300 di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Berkat pencapaian itu, Galang mendapatkan apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berupa undangan resmi berkunjung ke kantor Menpora di kawasan Senayan, Kamis (21/6/2018).

Apresiasi yang diberikan Menpora pertama kali terlihat dari postingan di akun Instagram pribadi @nahrawi_imam. Postingan ini juga di-repost oleh akun Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), @kemenpora. Imam Nahrawi juga mengucapkan terima kasih kepada Galang Hendra yang mampu mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di daratan Eropa.

Baca Juga: Rossi Turut Bangga Dengan Prestasi Galang Hendra di WorldSSP300

"Terima kasih untuk Galang telah mengukir prestasi bagi Indonesia. Saya mendoakan Galang bisa menjadi Valentino Rossi-nya Indonesia. Galang jadi inspirasi kami melakukan hal besar setelah ini untuk Indonesia," ujar Imam Nahrawi, dilansir Yamaha Racing Indonesia, Jumat (22/6/2018).

Tahun ini merupakan yang pertama bagi Galang Hendra mengikuti balapan penuh di kelas WorldSSP300, setelah tahun sebelumnya berstatus sebagai pembalap wild card. Pembalap asal Yogyakarta itu diharapkan mampu meningkatkan prestasinya dan bisa berlaga di kelas yang lebih tinggi.

Baca Juga: Peluncuran Livery MotoX Racing 2018 Ikut Dimeriahkan Pembalap Dari Indonesia

Mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah Indonesia membuat Galang Hendra semakin terpacu untuk memberikan prestasi terbaik di sisa balapan WorldSSP300, terutama seri berikutnya di Sirkuit Misano Italia (6-8 Juli).

Target tersebut sangat realistis mengingat saat balapan di Ceko, kemarin, motor Yamaha YZF-R3 miliknya sangat kompetitif, serta faktor Sirkuit Misano yang tak asing baginya, yang merupakan jebolan Master Camp VR46 Academy.