POPULAR STORIES

Peluncuran Livery MotoX Racing 2018 Ikut Dimeriahkan Pembalap Dari Indonesia

Peluncuran Livery  MotoX Racing 2018 Ikut Dimeriahkan Pembalap Dari Indonesia Peluncuran Livery MotoX Racing 2018 (Foto: YMIM)

KabarOto.com - Tim MotoX Racing secara resmi meluncurkan tampilan livery motor terbaru 2018 di Moto Expo, Roma, Italia, pekan kemarin. Momen spesial ini juga turut dihadiri pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama.

Rider asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini siap bertarung meraih prestasi terbaik di atas pacuan Yamaha YZF-R3. Sebelumnya, Galang membuat kejutan dengan merenggut podium juara saat berkompetisi sebagai wildcard di Kejuaraan Dunia WSSP300 putaran terakhir di Jerez, Spanyol, 2017. Ia juga bersaing dengan empat pembalap muda berbakat lainnya di Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

"Saya merasa terhormat dan bangga mendapatkan kesempatan ini untuk mewakili Yamaha dan Indonesia di ajang Yamaha R3 bLU cRU Challenge dan Kejuaraan Dunia WSSP300. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, dan Team MotoX Racing karena memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya di pentas Dunia," ungkap Galang.

Baca Juga: Toyota Team Indonesia Raih Juara Pertama di Kejurnas Gymkhana 2018

Program Yamaha bLU cRU sendiri dirancang untuk memberikan tahapan karir yang realistis dan jelas bagi pembalap muda berbakat, yaitu menuju kejuaraan WorldSBK. Musim 2017 lalu merupakan tahun perdana Yamaha R3 bLU cRU Challenge yang sangat menantang, dimana Alfonso Coppola tampil sebagai pemenang setelah menjadi runner-up atau posisi ke-2 WorldSSP300.

Sebagai hadiah atas kemenangan Yamaha R3 bLU cRU Challenge-nya, Coppola telah membuat langkah maju, yaitu menuju Kejuaraan WorldSSP untuk tahun 2018 dengan Tim WorldTech GRT Yamaha Official WorldSSP.

Nah, untuk 2018 ini terdapat enam pembalap baru yang dipromosikan dari R3 bLU cRU Challenges and Cup yang masing-masing ambil bagian dalam Kejuaraan WorldSSP300. Sebelumnya mereka tampil mengesankan di kelas master R3 bLU cRU Yamaha di Latina, Italia tahun lalu.

Baca Juga: Ini Target Astra Motor Racing Team di Musim Balap 2018

Keenamnya akan mendapatkan nilai lebih sebagai rider Yamaha R3 bLU cRU Challenge. Yakni mendapat dukungan part balap, layanan balapan di trek, pakaian paddock yang khusus dan banyak lagi.

Pemenang 2018 Yamaha R3 bLU cRU Challenge akan - seperti Coppola - dihargai dengan apresiasi diberikan kesempatan step-up ke kelas yang lebih tinggi dan pastinya akan didukung Yamaha pada 2019.

Team MotoX Racing sendiri akan didukung oleh Yamaha Motor Eropa dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).