POPULAR STORIES

Menteri ESDM Pantau Layanan Pertamina Di Tol Trans Jawa

Menteri ESDM Pantau Layanan Pertamina di Tol Trans Jawa Menteri ESDM Ignasius Jonan pantau 4 SPBU Pertamina di Jalur Trans Jawa

KabarOto.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melakukan peninjauan ke sejumlah SPBU di jalur tol arus balik wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat Rabu (12/6) tengah malam. Kunjungannya kali ini untuk memastikan layanan BBM semasa mudik dan arus balik berjalan dengan optimal, terutama di jalur Tol Trans Jawa.

Dalam kunjungan ini, Jonan menghampiri empat SPBU untuk melihat layanan pengisian BBM ke masyarakat. Empat SPBU yang dihampiri adalah SPBU di KM 360 Batang, KM 260 Brebes, KM 229 Cirebon dan KM 389 Batang. Jonan melihat pelayanan BBM berjalan dengan lancer, ini merupakan upaya Pertamina untuk menyediakan bahan bakar untuk masyarakat.

Baca Juga: Motoris Pertamina Jadi Andalan Pemudik Saat Tiris Bahan Bakar

Jonan pun mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan. Ia bahkan berkomunikasi langsung dengan para pemudik dan operator yang masih bertugas di tengah malam. “ini jauh lebih baik dari operasi lebaran tahun 2017 lalu. Sekarang ini persiapannya luar biasa, SPBU jalan tol juga banyak yang siap," terang Jonan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bersama Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid

Sementara itu Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid, mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah penyesuaian untuk menghadapi peningkatan kebutuhan BBM saat arus balik, terutama di jalur dan titik tertentu yang diperkirakan ramai.

"Kami tetap menyiagakan layanan tambahan seperti SPBU Modular, Kios Pertamina Siaga dan juga Motoris BBM. Semua kami siagakan hingga masa arus balik selesai, dengan terus berkordinasi dengan Kepolisian, Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, dan pihak lainnya," katanya saat mendampingi kunjungan Menteri ESDM.

Adapun layanan tersebut juga bersifat fleksibel mengikuti perkembangan rekayasa lalu lintas. Sebelumnya, saat sistem one way atau jalur satu arah diterapkan, Pertamina memaksimalkan layanan SPBU Reguler maupun non reguler di ruas jalan kiri dan kanan dari arah Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Jakarta.

Baca Juga: Mantap, Pembalap Speed Offroad Haji Isam Bakal Calon Ketum KONI

Sementara saat rekayasa lalu lintas contra flow, ataupun penutupan sejumlah rest area, Pertamina juga memaksimalkan layanan Kios Kemasan Pertamina Siaga dengan motoristnya