POPULAR STORIES

Menteri ESDM Resmikan Green Energy Station Di SPBU COCO Pertamina

Menteri ESDM Resmikan Green Energy Station di SPBU COCO Pertamina Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, saat meresmikan GES (kiri).

KabarOto.com - Untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, PT pertamina meresmikan Green Energy Station (GES) di SPBU COCO Pertamina, JL HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, saat meresmikan GES mengatakaan, ini merupakan sarana pengisian daya untuk kendaraan listrik yang akan menjadi kendaraan di masa depan.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Mobil Listrik, Pertamina Hadirkan Fasilitas Pengisian Baterai

Jonan mengatakan, GES menjadi upaya Pertamina menjawab tantangan perkembangan industri energi, sekaligus mendukung pemanfaatan energi baru terbarukan yang juga tengah digenjot oleh Kementerian ESDM.

Green Energy Station (GES) di SPBU COCO Pertamina, Kuningan, Jakarta Selatan.

“Mobil listrik akan bersaing dengan kendaraan combustion engine, mobil listrik akan menjadi masa depan dunia, energi yang lebih ramah lingkungan," ujarnya. Jonan berharap, ke depan, seluruh SPBU Pertamina juga bisa menggunakan solar panel untuk penerangan.

Dia menjelaskan, beralihnya dunia otomotif global dari Internal Combustion Engine (ICE) ke Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicles (EV), diprediksi akan mengakibatkan pengisian baterai kendaran jenis PHEV dan EV akan menjadi substitusi bagi pengisian bahan bakar minyak untuk kendaraan yang saat ini merupakan bisnis Pertamina.