POPULAR STORIES

Menyambut Hari Ibu Kartini, Inilah Para Wanita Yang Berlaga Di Dunia Balap

Menyambut Hari Ibu Kartini, Inilah Para Wanita Yang Berlaga di Dunia Balap Maryeve Dufault, pembalap Nascar wanita asal Kanada

KabarOto.com - Dalam rangka menyambut hari Ibu Kartini yang jatuh pada setiap tanggal 21 April di Indonesia, para kaum wanita kini sudah cukup tangguh. Seperti yang di perjuangkan oleh Ibu Kartini pada masanya.

Raden Adjeng Kartini atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

Nah, dalam rangka menyambut hari Kartini ini. Dari redaksi KabarOto, akan coba menampilkan para pembalap wanita terbaik berdasarkan kutipan dari HotCars dan hasil penelusuran dari pihak redaksi sendiri.

1. Chrissy Wallace

Chrissy Wallace telah berpacu untuk waktu yang lama seperti halnya hampir seluruh keluarganya. Dia adalah putri dari pengemudi NASCAR Mike Wallace, keponakan Rusty Wallace dan Kenny Wallace, dan sepupu Steve Wallace. Itulah sepintas latar belakang dari keluarga Chrissy Wallace.

Chrissy membuat debut NASCAR Craftsman Truck Series pada Maret 2008 di Martinsville Speedway, finis di urutan 18 di Toyota No. 03 untuk Germain Racing. Chrissy berlomba dalam enam balapan musim itu. Pada tahun 2009, ia menyelesaikan 13 terbaik karir di Mountain Dew 250 di Talladega Superspeedway di Chevrolet No. 08 untuk SS-Green Light Racing.

Pada 2010, ia melakukan debut NASCAR Nationwide Series di DRIVE4COPD 300 di Daytona. Mengemudi Chevrolet No. 41, ia mulai ke-35 dan selesai ke-43 setelah menabrak pada lap pertama. Wallace juga membuat Aaron's 312 di Talladega, finis ke-24 di No. 0 untuk JD Motorsports. Pada 2011, Wallace menjadi wanita pertama yang memenangkan kejuaraan lintasan American Speed Association Late Model di Lebanon / I-44 Speedway, trek yang sama di mana ayahnya Mike memenangkan kejuaraan pada 1990.

2. Pippa Mann

Pippa Mann merupakan pembalap wanita kelahiran London, Inggris, 11 Agustus 1983. Merupakan pembalap professional, yang kini berkompetisi di ajang IndyCar. Di luar lintasan balap selain sebagai pengemudi, ia juga aktif menjadi seorang motivator dan aktivis untuk yayasan kanker ovarium.

Pippa adalah pembalap lain dari Inggris yang melakukan itu. Seperti yang dikatakan situs webnya, "Pada 2010 di Indy Lights, Pippa memiliki tahun rekor di mana ia menjadi pembalap wanita pertama yang memenangkan posisi terdepan di Indianapolis Motor Speedway dalam kategori apa pun dan hanya satu dari dua pembalap wanita yang menjadi pemenang lomba di Indy Lights. Pippa finis ke-5 di Kejuaraan secara keseluruhan dan terpilih sebagai "Pengemudi Paling Populer" dalam kategori tersebut oleh para penggemar balap.

Pippa masih menjadi kuat di dunia balap, dan meskipun dia memiliki banyak kesuksesan, yang terbaik masih mungkin belum datang. Either way, dia pasti adalah pembalap yang baik dan merupakan masalah nyata di dunia balap.

3. Maryeve Dufault

Maryeve Dufault merupakan wanita kelahiran 16 Februari 1982 di Sorel-Tracy, Quebec, Kanada. Ia adalah seorang pembalap, pembawa acara dan model. Dia telah membalap di Skip Barber, Formula BMW, Formula Renault, Star Mazda, NASCAR Canadian Tire Series, ARCA Racing Series, dan NASCAR Nationwide Series. Maryeve Dufault telah muncul di berbagai serial televisi.

Dufault memulai balap Stock Car di NASCAR Canadian Tire Series pada 2010. Dia menandatangani dengan Tim Balap FAZZT pada 2010, dan merupakan pengemudi mobil balap wanita pertama yang dipilih untuk menjadi bagian dari program pengembangan pengemudi Dodge Motorsport.

Dufault melakukan debut NASCAR Nationwide Series di Circuit Gilles Villeneuve, Kanada pada 20 Agustus 2011 dengan mengendarai MacDonald Motorsports. Karena tim berada di posisi 30 teratas dalam poin pemilik mobil musim, ia dijamin posisi awal, ia mulai di urutan ke-39 dan berakhir di posisi ke-30 dengan dudukan transmisi pecah.

Dufault adalah wanita Kanada pertama yang berlomba di NASCAR Nationwide Series sejak mengambil nama itu. Dufault didaulat sebagai salah satu "pembalap wanita papan" oleh Fox Sports, dan juga dinobatkan sebagai salah satu dari "Pembalap Wanita 12 Top-Up dan Datang di Motorsports" oleh Bleacher Report.

Setelah berkompetisi di tiga ajang ARCA Racing Series untuk Carter 2 Motorsports pada 2012, Dufault bergabung dengan Go Green Racing untuk musim 2013, mengesankan tim selama pengujian dan ditugaskan untuk mengemudi dalam balapan Seri Nationwide untuk tim di Chicagoland Speedway.

Pada bulan November 2013, diumumkan bahwa Dufault akan mengemudi di musim 2014 ARCA Racing Series untuk Team Stange Racing, serta bersaing di dua belas acara NASCAR Nationwide Series untuk Go Green Racing.