Menyusul MV Agusta, Piaggio Juga Tutup Pabriknya Karena Virus Corona

Menyusul MV Agusta, Piaggio Juga Tutup Pabriknya Karena Virus Corona Foto: Kipli

KabarOto.com - Tercatat menjadi negara yang terdampak virus Corona dengan angka tinggi, pemerintah Italia akan menghentikan pabrik-pabrik motor untuk beroperasi. Diantaranya adalah MV Agusta dan Piaggio.

Pihaknya bekerja keras untuk menekan angka korban dari virus corona yang menyerang Italia. Mengutip dari web bike world, peraturan baru yang diberlakukan pada 22 Maret akan memaksa beberapa fasilitas sepeda motor yang masih beroperasi di sana untuk segera menghentikan produksinya.

Pabrikan MV Agusta dan Piaggio berencana untuk tetap berjalan meski dirundungi dengan kekhawatiran covid-19. Namun sekarang perusahaan-perusahaan motor tersebut akan menghentikan operasi mereka karena regulasi baru dari pemerintah.

Baca Juga: MV Agusta Pilih Bekerja Cerdas Hadapi Covid-19

Piaggio Group yang menaungi Moto Guzzi, Aprilia, dan Vespa mencatat bahwa fasilitas di Pontedera, Mandello del Lario, Noale, dan Sorze akan ditutup.

Penutupan pabrik kurang lebih sekiranya dilakukan sampai 3 April 2020. Sedangkan MV Agusta mengumumkan bahwa fasilitas Chiranna-nya akan ditunda hingga pemberitahuan selanjutnya.

Hal ini bukan hal yang mengejutkan, karena sebelumnya di seluruh Eropa, produsen sepeda motor telah menutup fasilitasnya. Merek-merek lain seperti Yamaha dan BMW juga sudah menutup pabriknya untuk sementara demi mencegah penyebaran virus corona secara pesat.