POPULAR STORIES

Mercedes-AMG Akan Bangun Proyek One Hypercar Di Inggris

Mercedes-AMG akan Bangun Proyek One Hypercar di Inggris Mercedes-AMG akan Membangun Proyek One Hypercar Di Inggris (Carscoops)

KabarOto.com - Mercedes-AMG kemungkinan akan membangun hypercar Project One di Inggris agar lebih dekat dengan tim Formula One. Perusahaan mengkonfirmasi bahwa powertrain F1 akan dibangun di pangkalan tim balap di Brixworth, Inggris.

Rencana itu disampaikan langsung bos AMG, Tobias Moers kepada Autocar di sela-sela acara New York Auto Show 2018. Dia mengakui, menyempurnakan mesin dan sistem hybrid sangatlah sulit.

"Powertrain itu sangatlah rumit. Itu bagus, tapi belum cukup baik," aku Moers.

Project One hadir di New York International Auto Show 2018 (Carscoops)

Baca Juga : Nissan Altima AWD Representasikan Desain V-motion

Setelah ajang Geneva Motor Show 2017, Moers mengklaim bahwa hypercar Project One mungkin mampu mematahkan rekor tak terkalahkan Nurburgring sejak 1983, yang saat ini masih dipegang Porsche 956 dengan catatan waktu 6 menit 11,1 detik.

Projeck One nantinya akan menggunakan powertrain hybrid berkapasitas 1.6 liter turbocharged yang akan menghasilkan tenaga antara 1000 dk dan 1100 dk.

Sementara mesin akan diproduksi di Brixworth, tim F1 Mercedes akan dilibatkan secara besar-besaran sebagai konsultan.

Meski begitu, hampir semua komponen penting lainnya akan dibuat di Inggris, termasuk girboks manual 8 percepatan, yang dikomersialkan manual yang dikembangkan Xtrac, serta bak dan body work, yang akan diproduksi oleh pihak ketiga yang tidak disebutkan namanya.

Moers menegaskan, meskipun harga mobil sekitar £ 2,4 juta (Rp 46,2 miliar), AMG saat ini telah menerima 1.100 permintaan dari pelanggan yang kredibel untuk 275 unit yang akan dibangun.