POPULAR STORIES

Nissan Altima AWD Representasikan Desain V-motion

Nissan Altima AWD Representasikan Desain V-motion Nissan Altima AWD Resmi Diluncurkan di New York (Carscoops)

KabarOto.com - Nissan resmi memperkenalkan mobil terbarunya, Altima 2019 di ajang New York International Auto Show 2018 di Amerika Serikat. Model ini hadirkan guna menggantikan model lama yang telah disingkirkan sejak 2012.

Desain Altima 2019 ini, seperti dilansir Carscoops, Jumat (30/3/2018), merepresentasikan desain V-motion dengan menggabungkan grille berbentuk V dan sepasang lampu depan yang agresif.

Desain V-motion dengan menggabungkan grille berbentuk V dan sepasang lampu depan yang agresif (Carscoops)

Altima 2019 ini akan tersedia dengan dua mesin, di mana unit standarnya akan menggunakan mesin 4 silinder 2.5 liter yang sepenuhnya telah direvisi sehingga dapat menghasilkan tenaga 188 dk dengan torsi 244 Nm dan akan menggunakan transmisi CVT.

Nissan telah menyediakan tiga pilihan trim meliputi S, SV dan SL yang semuanya menggunakan mesin berkapasitas 2.5 liter serta menggunakan sistem all-wheel-drive (AWD) untuk pertama kalinya pada model Altima.

Baca Juga : Mazda Perkenalkan CX-3 versi Diperbarui di NYIAS

Altima 2019 juga dilengkapi Sistem Assist ProPILOT semi-otonom, di mana sistem ini dapat mengurangi percepatan secara drastis dan pengereman yang dibutuhkan oleh pengemudi pada kondisi berkendara tertentu.

TPanel Instrumen Gliding Wing Altima AWD 2019 (Carscoops)

Altima juga akan memiliki fitur Rear Automatic Braking, Automatic Emergency Braking with Pedestrian Detection, Rear Automatic Braking, Lane Departure Warning, radar-based Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, and High Beam Assist.

Pada bagian kabin Anda akan menemukan panel instrumen 'Gliding Wing' Nissan serta roda kemudi three spoke sporty, NissanConnect SM yang menempilkan Apple CarPlay, Android Auto dan layar warna multi-sentuh 8 inci.

Ruang kabin dari Nissan Altima AWD 2019 (Carscoops)

"Selama 25 tahun, tercatat sudah 5,6 juta penjualan Altima hingga saat ini. Namun, bagi kami ini hanyalah titik awal," kata Denis Le Vot, Wakil Presiden Senior, Ketua Komite Manajemen Nissan Amerika Utara.

Nissan akan meluncurkan Altima 2019 dengan edisi peluncuran eksklusif berdasarkan Platinum VC-Turbo dan ditawarkan dalam jumlah terbatas mulai awal musim panas 2018.