POPULAR STORIES

Mercedes AMG C63 Facelift Makin Sporty

Mercedes AMG C63 Facelift Makin Sporty Mercedes - AMG C63 Coupe (Carscoop)

KabarOto.com – Produsen mobil asal Jerman, Mercedes Benz, dikabarkan telah merilis versi Facelift sedan coupe berperforma tinggi, C63 AMG.

Penampilan Coupe tersebut makin sporty berkat penggunaan grill model Panamericana terbaru, dengan lubang ventilasi udara yang ukurannya lebih besar.

Untuk meningkatkan aerodinamika, tim desainer Mercedes – AMG juga merevisi bentuk lengkungan fender dan memasang diffuser belakang baru. Pembaruan lainnya termasuk muffler serta pelek alloy berukuran 18 dan 19 inci.

Pada bagian interior, nuasa mewah makin terasa dengan roda kemudi berlapis kulit, dengan tombol Kontrol sentuh yang dapat merespons gerakan jari horizontal dan vertikal layaknya mengoperasikan smartphone. Terdapat dua pilihan warna interior baru, magma grey and black nappa dengan jahitan kontras kuning.

Di bawah kap mesin, terdapat mesin V8 twin-turbo 4.0 liter, yang dapat menghasilkan 470 dk dan 650 Nm torsi untuk model standar. Sedangkanpada tipe C63 S memiliki tenaga 510 dk dan torsi 700 Nm.

Tenaga yang besar tersebut tersalur ke roda melalui transmisi AMG SPEEDSHIFT MCT 9G yang menjanjikan waktu perpindahan gigi yang lebih pendek. Tergantung pada modelnya, namun AMG mengklaim, C63 dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 3,9 detik sebelum mencapai kecepatan maksimum yang dibatasi secara elektronik hingga 290 kpj.

Baca juga: Mustang GT 5.0 Mobil Impian Juara All England Kevin Sanjaya