POPULAR STORIES

Mercedes-AMG C63 SE Performance F1 Edition Hanya 1 Tahun Produksi

Mercedes-AMG C63 SE Performance F1 Edition Hanya 1 Tahun Produksi Dok : Mercedes

KabarOto.com – Mercedes-AMG C63 SE Performance hadir dengan kemasan F1 Edition, akan tersedia untuk jenis bodi Saloon dan Estate.

Walau tidak diberitakan berapa unit yang akan diproduksi, namun pabrikan Jerman akan membuat selama 1 tahun sejak awal penjualan.

Baca juga: Kasta Tertinggi Inspirasi Modifikasi Mercedes-Benz Single Tuner Brabus 800

Perbedaan utama adalah cat spesial Alpine Grey atau abu-abu muda. Dikombinasikan dengan logo AMG di samping dan gradasi warna hitam di bawah. Serta ada aksen garis merah di bagian lips depan, side skirt, dan diffuser.

Lantas tampilannya dilengkapi pelek AMG model multi palang ukuran 20 inci, warna pelek Medical Car FIA F1 Resmi dari Mercedes-AMG. Berbalut ban performa Michelin Pilot Sport 4S.

Mercedes-AMG C63 SE Performance ini dibekali mesin M139 4 silinder turbocharged 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 476 dk.

Digabungkan dengan motor listrik yang diletakan di roda belakang, menambahkan tenaga 201 dk, motor listrik ini ditenagai baterai 6,1 kWh.

Alhasil, tenaga sedan ini mencapai 677 dk dengan torsi 982 Nm. Disalurkan ke semua roda melalui sistem 4Matic+, transmisi otomatis kopling ganda 9 percepatan.

Kombinasi tersebut, membuat mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 3,4 detik dan kecepatan maksimal 280 kpj.

Baca juga: Jajal Singkat Performa Jaguar I-Pace

Interiornya mendapat kombinasi warna hitam dan merah. Jok AMG Performance dilapis menggunakan bahan kulit nappa hitam Eksklusif dengan jahitan merah, dan emblem AMG timbul di sandaran kepala depan. Diikuti sabuk pengaman berwarna merah dan beberapa trim karbon AMG eksklusif memiliki serat merah.

Tidak sampai di sana, setir AMG Performance-nya juga dibalut kulit nappa / DINAMICA microfibre, begitu juga trim pintu bertulis AMG menyala merah. Sentuhan akhir adalah lencana Edisi eksklusif di interior dan karpet AMG khusus berikut aksen merah dan logo F1.

Selain itu setiap pelanggan akan mendapat AMG Indoor Car Cover. Bahannya luar terbuat dari kain serat sintetis tahan air dan mampu melindungi kendaraan di garasi dari debu dan goresan.