POPULAR STORIES

Mercedes-AMG CLA 45S Tenggak BBM RON 90, Performa Terjaga Berkat TUSS

Mercedes-AMG CLA 45S Tenggak BBM RON 90, Performa Terjaga Berkat TUSS Mercedes-Benz AMG CLA 45S (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Mercedes-AMG CLA 45S merupakan mobil dengan performa tinggi yang disarankan menggunakan bahan bakar dengan oktan tinggi.

Tapi, di tangan Provis Autolab, mobil gahar yang masuk ke Indonesia dalam jumlah terbatas ini dapat menggunakan bahan bakar RON 90, dalam hal ini dibuktikan dengan mengisi bahan bakar Revvo 90. Di mana, Provis Autolab melakukan Tune-Up Semisport© atau biasa disebut dengan TUSS.

Menurut keterangan punggawa Provis Autolab, Jasin Stefanus menjelaskan bahwa TUSS yang dilakukan terhadap Mercedes-AMG CLA 45S bertujuan untuk membuat mobil lebih nyaman di semua putaran.

Baca Juga: Diesel Date, Bengkel Spesialis Mobil Diesel Dengan Paket Servis Menarik

Konsumsi bahan bakar RON 90

"TUSS yang dilakukan untuk lebih mengoptimalkan pembakaran. Bukan faktor tidak mampu beli bahan bakar yang lebih tinggi, tapi juga soal kepuasaan mendapatkan fun to drive dari pemilik mobil," jelas Jasin.

Mercedes-AMG CLA 45S memang memiliki performa tinggi karena mesin AMG yang diracik khusus oleh satu teknisi untuk satu mesin. Tapi, menurut Jasin mobil ini masih punya kekurangan.

"Terutama pada putaran bawah yang kurang nyaman saat di bawa di lalu lintas perkotaan hingga gejala turbo lag yang masih terasa. Untuk itu, pemilik mobil meminta untuk dilakukan TUSS," ungkap Jasin.

Baca Juga: Bengkel Ini Terima Restorasi Mobil Tua Bangka Alias Motuba, Biayanya Rp 25 Juta

Tune Up Semisport© atau biasa disebut dengan TUSS

Setelah di TUSS, Mercedes-AMG CLA 45S yang menggunakan bahan bakar RON 90 diklaim memiliki putaran bawah yang terasa lebih halus, naik-turun percepatan yang lebih responsif hingga putaran mesin yang mengisi di semua RPM.

Dalam pengetesan yang dilakukan test driver Provis, bernama Ali mengatakan sensasi turbo yang biasanya terasa di putaran mesin 2.000 rpm ke atas, kini sudah terasa di putaran 1.000 rpm.

"Penggunaan bahan bakar RON 90 tidak berpengaruh pada performa Mercedes-AMG CLA 45S yang sudah di TUSS. Dengan mode berkendara normal, mobil ini mampu berakselerasi dengan baik, tidak perlu menginjak pedal gas dalam-dalam, cukup sedikit, tapi tenaganya sudah terasa," pungkas Ali.