POPULAR STORIES

Bengkel Ini Terima Restorasi Mobil Tua Bangka Alias Motuba, Biayanya Rp 25 Juta

Bengkel Ini Terima Restorasi Mobil Tua Bangka Alias Motuba, Biayanya Rp 25 Juta Ilustrasi restorasi bodi mobil (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Punya Mobil Tua Bangka (Motuba), dan ingin direstorasi? Bengkel ini bisa melakukannya, untuk sedan biayanya sekitar Rp 25 juta. Galuh Eka Pratama, punggawa Galuh Motor mengatakan, mobil yang direstorasi di bengkelnya biasanya tahuan 1980-an ke bawah.

"Ada juga usia 10 tahun, minta bodinya direstorasi. Pemiliknya males merawat, sehingga cepat karat, sebabnya, karena air hujan," jelas Galuh.

Baca Juga: Beri Pelayanan Maksimal, Jaringan Bengkel Fuso Siap Menyambut Era Euro 4

Muncul karat di bodi mobil

Namun, Anda perlu tahu juga, indikasi mobil perlu restorasi adalah berkarat, keropos dan sudah tidak layak jalan. "Kalau sudah begitu semua dibongkar, sampaikarpet dasar dan mesinnya juga akan turun. Kabel-kabel kelistrikan juga diganti baru," terangnya.

Ramge harga untuk merestorasi sedan Rp 25 juta sampai Rp 30 juta. Mobil berukuran lebih besar di atas Rp 60 juta.

"Kalau harga, tidak ada patokan ya, tergantung dari permintaan konsumen dan apa saja pengerjaannya. Bisa semakin besar, ketika banyak part yang ditemukan perlu diganti," ungkap Galuh.

Baca Juga: Perawatan Mobil Hyundai Tidak Perlu Sering Ke Bengkel

Bengkel body repair Galuh Motor

Restorasi memakan waktu yang lama, bahkan hingga berbulan-bulan. Karena hampir seluruh bagian mobil dibongkar.

"Dulu kami pernah mengerjakan Toyota Corolla, prosesnya hingga 3 bulanan. Pernah juga sampai 6 bulanan, meliputi, sasis, mesin hingga atap dicopot," tutur Galuh.

Bengkel Body Repair Galuh Motor, berlokasi JL RTM Kelapa Dua Raya GG H Sidik No 37C Tugu Cimanggis Depok.

Berita Terkait

Berita Terkait