POPULAR STORIES

Beri Pelayanan Maksimal, Jaringan Bengkel Fuso Siap Menyambut Era Euro 4

Beri Pelayanan Maksimal, Jaringan Bengkel Fuso Siap Menyambut Era Euro 4 Mekanik berpengalaman sedang merawat Fuso Canter di fasilitas bengkel berstandar Euro 4 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Seluruh Agen Pemegang Merek (APM) mulai memperkenalkan bus dan truk yang berstandar Euro 4, untuk mengurangi karbon yang keluar dari kendaraan bermesin diesel. Salah satunya PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB), pemegang merek Fuso di Indonesia. Selain itu, mereka memberikan pelayanan maksimal dibengkel resmi, untuk menyambut Era Euro 4.

Tahun 2022 lalu, Fuso menghadirkan beragam produk baru, di antaranya 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X, Keduanya sudah memenuhistandar Euro 4, dan merupakan transformasi dari produk terlaris Colt Diesel dan Fighter.

Baca Juga: Melihat Peralatan Tempur Yang Dibawa Mobile Work Service Fuso Melayani Konsumen

KTB pun melakukan menyesuaikan pelayanan aftersales demi memberikan rasa aman dan nyaman para pengguna Fuso. Aji Jaya, Vice President of Sales & Marketing KTB mengatakan, seluruh jaringan diler Fuso sudah siap beralih ke era Euro 4.

Konsumen datang ke bengkel Mitsubishi Dipo Ciputat, untuk merawat kendaraannya (Foto: KabarOto)

"Kami memiliki 217 jaringan diler, tersebar di seluruh Indonesia," jelas Aji, beberapa waktu lalu. Mekanik juga sudah dibekali dengan penanganan Euro 4. Untuk menunjang kinerja mereka, peralatan modern juga sudah lengkap tersedia.

Salah satu diler yang siap memberikan pelayanan aftersales kendaraan berstandar Euro 4, adalah Dipo di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Julia, Branch Manager Dipo Ciputat mengatakan, bengkelnya memiliki 2 stall besar dan 1 truck pot.

Mekanik berpengalaman di bengkel Dipo, Ciputat (Foto: KabarOto)

"Pelayan perbaikan kendaraan bisa melaui walk in dan booking, meliputi free servis kendaraan baru, perawatan berkala atau pun claim warranty," jelas Julia. Bengkel Dipo didukung oleh 5 mekanik berpengalaman, dan sudah mendapatkan bekal untuk menangani kendaraan berstandar Euro 4.

Dipo Ciputat, menurut Julia menghadirkan program diskon khusus untuk spare part dan ongkos kerja, pada periode campaign. "Agar konsumen kembali ke bengkel, kami memberikan pelayanan terbaik serta kualitas kerja yang bermutu," tutup Julia.

Mekanik memperbaiki sistem kelistrikan sebuah truk di bengkel Fuso Dipo, Ciputat (Foto: KabarOto)

Sebagai informasi, Standar emisi Euro 4 sudah digunakan di negara Eropa, untuk menghadirkan kualitas udara yang bersih. Semakin tinggi standar Euro yang ditetapkan, semakin kecil gas beracun yang keluar, seperti nitrogen oksida, karbon monoksida, volatil hidrokarbon, dan partikel lain.

Baca Juga: Perakitan Lokal Truk Mitsubishi Fuso Canter Dimulai Di Arab Saudi Untuk Pertama Kalinya

Pada April 2022 lalu, Pemerintah mengeluarkan kebijakan, seluruh kendaraan bermesin diesel yang diproduksi tahun 2022 harus memenuhi standar Euro 4. Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No.P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017.