Melihat Peralatan Tempur Yang Dibawa Mobile Work Service Fuso Melayani Konsumen

Melihat Peralatan Tempur yang Dibawa Mobile Work Service Fuso Melayani Konsumen Mobile Work Service Fuso di bengkel Dipo Ciputat, Tangerang Selatan

KabarOto.com - Mobile service tak hanya diberikan untuk konsumen kendaraan penumpang, niaga pun kini sudah bisa mendapatkan pelayanan itu. Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi Fuso di Indonesia, salah satu yang memiliki layanan bernama Mobile Work Service (MWS). KabarOto akan mengajak melihat apa saja peralatan tempur yang dibawa oleh MWS Fuso.

Baca Juga: Perakitan Lokal Truk Mitsubishi Fuso Canter Dimulai Di Arab Saudi Untuk Pertama Kalinya

Sedikit informasi, Mobile Work Service merupakan bentuk layanan servis KTB untuk mendukung bisnis konsumen, yang membutuhkan perawatan secara berkala, atau mengalami gangguan di jalan.

Mobile Work Service untuk menjangkau konsumen di luar bengkel (Foto: KabarOto)

MWS juga menjadi salah satu layanan Fuso, mendukung kendaraan-kendaraan konsumen yang sudah berstandar Euro 4. Konsumen pun tak perlu khawatir, untuk merawat kendaraannya, bahkan mendapatkan spara parts dengan cepat dan mudah.

Sejak diperkenalkan pada 2015 lalu, WMS banyak dimanfaatkan oleh diler-diler Fuso untuk memberikan fasilitas perawatan ringan sampai sedang, untuk semua jenis kendaraan komersial berlogo tiga berlian.

Peralkatan yang dibawa di dalam box Colt Diesel FE71 tahun 2005 (Foto: KabarOto)

KabarOto sempat menyambangi salah satu diler Fuso bernama Dipo, di bilangan Ciputat. Penasaran dengan peralatan tempur apa yang dibawa saat menyambangi konsumen mereka di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Mobil Work Service (WMS) milik Dipo Ciputat, menggunakan Colt diesel FE71 tahun 2005, dengan box yang membawa peralatan lengkap. Setiap harinya, mobil berwarna oranye ini, selalu menyambangi tiga tempat. Konsumen yang ingin menggunakan layanan ini, harus booking minimal tiga hari sebelumnya.

"Syarat untuk menggunakan MWS, tentunya harus booking dulu minimal H-3," tutur Julia, Branch Manager Dipo Ciputat. Diutamakan konsumen yang sudah memiliki kontrak kerja sama service, dengan minimal 5 unit kendaraan yang dimiliki.

Mekanik tengah persiapkan peralatn di MWS Fuso

Ada dua mekanik yang akan menyambangi konsumennya, membawa peralatan yang dibutuhkan untuk pekerjaan ringan dan berat. "Peralatan yg tersedia meliputi untuk pekerjaan servis ringan dan berat," tambah Julia.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso NomadPro Canter, Terinspirasi Budaya WFH

Peralatan tempur yang wajib dibawa di dalam mobil, di antaranya Caddy kompresor, genset, dongkrak, spare part, katrol serta tools lengkap, oli dispenser, batterai charger dan lainnya.