POPULAR STORIES

Mitsubishi Fuso NomadPro Canter, Terinspirasi Budaya WFH

Mitsubishi Fuso NomadPro Canter, Terinspirasi Budaya WFH Sumber: Mitsubishi Fuso

KabarOto.com - Dampak pandemi Covid-19 memberikan inspirasi bagi Mitsubishi Fuso Canter, dengan menghadirkan kendaraan recreational vehicle (RV). Mitsubishi Fuso NomadPro Canter pengembangan sebuah kendaraan RV diperluas kegunaannya, menjadi sebuah tempat bekerja di luar kantor selama pandemi yang biasa disebut work from home (WFH).

Mitsubishi Fuso Canter NomadPro juga merupakan RV yang lebih layak, lengkap dengan akomodasi untuk tidur, dapur mini, dan kamar mandi yang diperlukan untuk mendukung perjalanan bisnis selama beberapa hari atau perjalanan RV dengan pekerjaan jarak jauh.

Baca juga: Sektor BIsnis Ini Jadi Sasaran Pasar Mitsubishi Fuso Canter Dan Fighter

Menyesuaikan dengan kondisi dan perkembangan zaman, bekerja bisa dari mana saja. Pihak Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) memperkenalkan NomadPro Canter, mengandalkan basis dari Fuso Canter karena dianggap tidak terlalu besar dan ukurannya yang kompak.

NomadPro Canter menjelma sebagai kendaraan konsep yang bisa dijadikan sarana menginap juga kantor berjalan.

Mengikuti perkembangan zaman di mana kerja bisa dari mana saja, Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) memperkenalkan NomadPro Canter, konsep kendaraan yang bisa dijadikan kantor berjalan.

NomadPro berfungsi baik sebagai inspirasi dan sarana untuk berkumpul kembali dengan alam sambil tetap berpartisipasi sebagai anggota tempat kerja yang sepenuhnya produktif. Bagi mereka yang sudah menikmati gaya hidup nomaden digital, ini menghadirkan visi yang menarik untuk RV kantor besar yang dibangun dengan tujuan terbuka yang menyaingi Living Vehicle Creative Studio atau Airstream Flying Cloud Office dalam hal memadukan perjalanan, pekerjaan, dan kehidupan sehari-hari.

NomadPro dibangun di atas Mitsubishi Fuso Canter dan tidak dimaksudkan untuk pergi terlalu jauh seperti Canter 4x4 yang terkadang digunakan untuk pembuatan kendaraan ekspedisi. Sebaliknya, tampaknya lebih cocok untuk tujuan yang lebih berkembang, seperti taman lokal, area piknik hutan, atau bumi perkemahan.

Baca juga: Dampak Penggunaan Mitsubishi Fuso Dengan Euro 4 Di Pekanbaru

Hanya memarkir truk besar di samping meja piknik dan siap melakukan pekerjaan kantor dari truk tersebut. Dengan menekan satu tombol, dinding utama berayun ke atas bersamaan dengan atap untuk menciptakan atap miring di atas interior. Panel dinding samping bawah turun ke bawah untuk membuat dek ukuran penuh. Desain ini pada dasarnya menghapus seluruh dinding dari ruang kantor/RV, membenamkan para pengembara pro di lingkungan alami.

Fuso bekerja dengan pembuat badan truk Pabco dan spesialis van kemping Dream Drive untuk menghidupkan NomadPro sebagai prototipe yang berfungsi, tetapi jelas tidak ada rencana untuk mengembangkan versi produksi untuk pelanggan. Namun, itu akan menampilkan konsep tersebut dalam konten digital dan membawanya ke pameran mobil dan tur keliling wilayah Kanto di Jepang.

Mitsubishi Fuso Canter NomadPro adalah kendaraan konsep, dan dari pihak MFTBC tidak ada rencana untuk menjual kendaraan ke masyarakat umum.