POPULAR STORIES

Mercedes-AMG E 53 4MATIC+, Lebih Memikat

Mercedes-AMG E 53 4MATIC+, Lebih Memikat

KabarOto.com - Mercedes-AMG tak ingin ketinggalan menyuguhkan penyegaran pada Mercedes-Benz E-Class. Berbarengan dengan Mercedes-Benz E-Class Coupe dan Cabriolet dihadirkan pula Mercedes-AMG E 53 4MATIC+.

Desain yang dikemas oleh Mercedes-AMG untuk E 53 4MATIC+ lebih terlihat di bagian bilah gril vertikal dengan gaya A-shaped. Selain itu lampu LED berbentuk garis, membuat mobil lebih pipih.



Sebagai bagian dari keluarga Mercedes-AMG, interior pastinya lebih berkesan sporty. Layar besar sebagai informasi di bagian dasbor dengan sistem hiburan MBUX, lingkar kemudi baru khusus dari AMP Performance hingga detai lmewah lainnya sekelas coupe premium.

Baca juga: Jadi Keluarga Baru di Fairlady, Nissan 400Z Bakal Diluncurkan?



Mercedes-AMG pastinya fokus pada performa mesin, telah disematkan elektrifikasi pada mesin enam silinder segaris, 2.999 cc, disokong turbocharger. Tenaga mesin bisa sajikan 435 dk pada 6.100 rpm dan suguhan torsinya 520 Nm pada 1.800 - 5.800 rpm. Sedangkan EQ Boost berikan tenaga 22 dk dan torsinya 250 Nm.



Melesat dengan transmisi AMG Speedshift TCT 9G mengerahkan seluruh performa ke empat rodanya. Oh iya, pelek ukuran 19 inci dengan lima bilah cukup memikat. Tapi bila ingin ukuran lebih dahsyat, bisa dipasakan ukuran 20 inci dengan lima bilah ganda.



Performa menjanjikan, 0-100 kpj hanya perlu waktu 4,4 detik. Sayangnya hanya dibatasi melaju 250 kpj. Tapi bila ingin lebih kenceng sedikit, bisa pilih AMG Driver Package yang diklaim mampu melesat hingga 270 kpj. Cakram ventilasi sudah disiapkan berukuran 370 x 36 mm dengan empat piston kaliper bertuliskan AMG. Sedangkan cakram belakang 360 x 26 mm dipandu piston tunggal.



Karakter berkendara bisa dipilih dengan lima program DYNAMIC SELECT mulai dari "Slippery", "Comfort", "Sport", "Sport+", dan "Individual". Bisa dipilih hanya cukup menjentikkan jari. Parameternya langsung menyesuaikan teriakan mesin, transmisi, suspensi dan respon kemudi. Bila punya setelan lain yang sesuai karakter berkendara, cukup tekan M.

Baca juga: Yamaha R6 20th Anniversary Edition Kembali Dijual



AMG Night Package untuk E 53 4MATIC+ ini punya detail warna mengilap. Bisa dilihat di rumah spion, frame jendela, dan beberapa elemen di depan dan belakang. Begitu juga dengan pipa gas buang dengan krom gelap. Sementara ada Carbon Package II lebih berbeda dengan tutup spion dan lip spoiler dan boot lid berbahan serat karbon.



Bagian jok merupakan buatan tangan spesialis ARTICO berbahan kulit atau microfibre DINAMICA dengan racikan spesifik AMG. Jahitan benang merah serta ada logo AMG menjadi model seri 53 ini. Sabuk pengaman berwarna merah dan elemen trim diberi sentuhan serat karbon. Balutan kulit lainnya adalah bahan nappa dengan warna hitam/titanium grey pearl dengan kombinasi benang merah.