POPULAR STORIES

Yamaha R6 20th Anniversary Edition Kembali Dijual

Yamaha R6 20th Anniversary Edition Kembali Dijual Sumber Foto : facebook.com/yart.official

KabarOto.com – Ada kabar gembira nih untuk pencinta motor sport 600 cc. Pasalnya tahun lalu, Yamaha pernah menjual edisi 20th, tampilan yang keren dengan libery khas. Sehingga tidak heran jika cepat ludes.

Bagi Sobat KabarOto yang ingin membeli motor ini, pihak Yamaha Austria Racing Team (YART) melalui laman Facebook-nya baru-baru ini meluncurkan YZF-R6 20th Anniversary Edition.

Baca Juga : Pirelli Rilis Ban Cinturato P7 Dengan Teknologi Pintar

Berbeda dengan Yamaha R6 biasa, edisi spesial ini menggunakan warna dan livery saat generasi pertama muncul, tepatnya pada 1999. Dengan paduan warna merah, putih dan hitam ini membuat tampilan R6 generasi sekarang ini makin apik.

Meski disebut edisi terbatas, tidak ada ubahan pada mesin dan fiturnya. Yamaha R6 edisi spesial ini masih dibekali mesin empat silinder 16 katup berkapasitas 599 cc DOHC dengan pendingin cairan. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 122 dk dan torsi 65.7 Nm.

Bicara soal fitur masih sama saja dengan R6 standar, yaitu 6 mode traction control, quick-shift system, tiga riding mode dan instrumen kluster LCD.

Baca Juga : Ini Cara NMAA Picu Penjualan Para Aftermarket Dan Modifikator di Tengah Covid-19

Motor ini resmi dijual oleh YART seharga EUR19.000 atau setara Rp 323 jutaan. Melalui laman Facebook YART, Yamaha R6 Edisi spesial ini diklaim hanya dijual olehnya. Dan pihak YART tidak menyebutkan ada berapa unit yang dijual.

Jadi bagaimana Sob terarik dengan Yamaha R6 edisi spesial ini?