POPULAR STORIES

Pirelli Rilis Ban Cinturato P7 Dengan Teknologi Pintar

Pirelli Rilis Ban Cinturato P7 dengan Teknologi Pintar

KabarOto.com – Pirelli dikenal sebagai produsen ban yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Pabrikan asal Italia tersebut sering membuat ban mobil dan motor, baik performa tinggi maupun harian.

Beberapa waktu lalu, Pirelli baru saja merilis ban performa tinggi yakni Cinturato P7, yang diklaim lebih baik dalam efisiensi bahan bakar, keamanan, dan kenyamanan. Ini merupakan produk pengembangan dari generasi P7 sebelumnya.

Kabarnya ban tersebut menggunakan senyawa cerdas yang dapat menyesuaikan suhu dari luar. Dengan mengunakan meterial silikon dan polimer, dimana bahan ini membuat ban lebih grip ke jalan dan memberi traksi maksimal pada kecepatan tinggi, serta mobil lebih efisien ketika pengereman.

Baca Juga : Body Kit Varis Bikin Subaru WRX STI Bergaya Stance Makin Gahar

Lalu Cinturato P7 ini memiliki pola simetris dan model tapak yang mempercepat evakuasi air sehingga meminimalisir terjadinya gejala aquaplanning saat jalan basah.

Selain itu di jalanan, kering pola jenis ini cendrung tidak bising ketimbang directional sehingga nyaman digunakan.

Teknologi Runflat dan Sealinside pun sudah diterapkan sebagai standar ban ini, kegunaannya ialah sidewall akan menahan ban kempes walau kekurangan tekanan angin saat terkena paku. Lalu, walaupun sudah tertusuk paku, ketika paku dilepas maka meterial akan segera menutup lubang dan angin tidak keluar.

Baca Juga : Meski Kecil, Motor Listrik Ini Sanggup Melaju Hingga 40 Kpj

Cinturato P7 tersedia dalam berbagai lebar, mulai dari 205 hingga 275 mm, dengan ketebalan 40 hingga 60. Lalu kecepatan maksimal yang dapat ditahan oleh ban ini adalah 210 sampai 300 kpj sesuai ukurannya.

Sementara ukuran pelek tersedia minimal 18 inci hingga lebih besar. Debutnya akan dimulai pada musim panas tahun ini dan dipasarkan ke Eropa dan Asia.