POPULAR STORIES

Meski Kecil, Motor Listrik Ini Sanggup Melaju Hingga 40 Kpj

Meski Kecil, Motor Listrik Ini Sanggup Melaju hingga 40 Kpj Motochimp Lyinh V2 motor listrik mungil buatan Singapura

KabarOto.com - Motor listrik akan menjadi gaya hidup masyarakat di seluruh dunia. Betapa tidak, motor listrik ini tidak membutuhkan biaya besar untuk merawatnya. Bahkan tidak perlu membeli bahan bakar untuk bisa menjalankannya. Tinggal colok di rumah saat malam hari, motor akan bisa digunakan kembali esok pagi untuk beraktivitas.

Perusahaan-perusahaan di dunia mulai mengembangkan motor listrik, ada yang bentuknya besar dengan kecepatan yang bisa menyaingi motor konvensional dan motor kecil yang bisa berjalan dengan setengah tenaga motor konvensional.

Baca Juga: Cake Kalk Ink SL, Motor Dual Purpose Bertenaga Listrik

Vanda Electrics, sebuah perusahaan asal Singapura membuat motor listrik unik bernama Motochimp Lyinh V2. Skuter listrik dengan desain yang cocok untuk kaum urban ini ukurannya kecil, beda dengan motor listrik umum lainnya. Meski kecil, motor ini bisa digeber hingga 40 kpj. Bahkan juga tangguh, sanggup menahan beban hingga 100 kg.

Ban gambot dan display digital si bagian setang (Foto: Istimewa)

Versi pertama Motochimp sukses menarik perhatian di pameran desain industri internasional di Shenzhen, Tiongkok beberapa tahun lalu. Motor ini hadir kembali dengan versi baru. Meski kecil, namun tapi Melotronic selaku distributor skuter listrik ini mengatakan jika Motochimp V2 kendaraan yang bisa diandalkan di perkotaan.

Motochimp Lyinh V2 bobotnya hanya 42 kg saja, didukung dengan bodi boxy yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan baterai removable dengan kapasitas 750 Wh. Dalam kondisi baterai penuh, skuter listrik ini mampu melaju sampai 40 km. Pengisian ulang baterainya sampai penuh, hanya membutuhkan waktu 2 jam saja.

Meski mungil, Motochimp Lyinh V2 didukung dengan kaki-kaki dan suspesi belakang yang kokoh dengan ban gambot, sehingga terlihat nyaman untuk dikendarai. Dilengkapi juga dengan kaca spion dan lampu, sangat pas digunakan di jalan raya perkotaan.

Baca Juga: Pengusaha Asal Jambi Beli Motor Listrik Jokowi Rp2,5 Miliar

Fitur lainnya antara lain adalah pengisian daya via USB, steering colun lock, setang lipat untuk kemudahan transportasi, kunci kontak, kickstand ganda, dan display digital ada pada bagian setan.

Jika memang aturan negara harus menggunakan pelat nomor, ada juga tempat untuk meletakkannya.

Jadi, apakah Sobat KabarOto berminat?