POPULAR STORIES

Cake Kalk Ink SL, Motor Dual Purpose Bertenaga Listrik

Cake Kalk Ink SL, Motor Dual Purpose Bertenaga Listrik

KabarOto.com - Cake Kalk Ink SL merupakan sepeda motor listrik dual purpose buatan Swedia yang memiliki performa tinggi. Sepeda motor ini berjalan dengan kecepatan maksimal 90 kpj. Melebihi sepeda motor listrik standar lainnya.

Baca Juga: Suzuki Bikin Motor Listrik, Akan Diluncurkan Tahun Depan

Meski bentuknya ramping, namun motor ini sudah dibekali dengan lampu LED, rem kaki, dan dudukan plat nomor. Karena dibuat dual purpose, Ink SL ini bisa digunakan di jalan raya dan juga di jalan berbatuan. Uniknya lagi, jika konsumen ingin menggunakan motor ini di track off-road atau berbatuan serta lumpur, lampu utama, lampu sein, dan kaca spion bisa dilepas.

“Kami siap untuk dapat memperluas kehadiran di perkotaan dengan Kalk Ink SL baru. Motor ini menggabungkan kinerja off-road yang sangat baik dengan kualitas komuter yang efisien,” ungkap Petinggi Cake, Stefan Ytterborn.

Komponen utama jalan raya bisa dicopot, bila ingin bermain off road

Ink SL dibekali motorhub 10 kW yang dapat menghasilkan tenaga 42 Nm, dengan kecepatan maksimal seperti yang disebutkan di atas, yatu 90 kpj. Motor ini dibekali baterai Li-ion 2,6 kWh yang dapat mencukupi untuk perjalanan singkat di perkotaan. Untuk kegiatan trabas bisa digunakan selama 3 jam.

Ink SL memiliki 3 mode pengendaraan, Explore membatasi kecepatan tertinggi hingga 45 kpj selama 3-4 jam antara pengisian baterai. Mode Excite menawarkan enduro atau trail riding hingga 2 jam dan mode Excel dengan torsi dan kecepatan maksimum hingga satu jam di lintasan.

Mode pengereman pun ada 3, Freewheel hanya menggunakan rem cakram melalui tuas tangan depan atau rem kaki belakang, Regenerative memberikan energi kembali ke baterai, dan Max Regenerative.

Baca Juga: Trevor FTR Stella, Motor Off-road Bertenaga Listrik

Motor listrik Ink SL memiliki berat 82 kg, termasuk baterai. Dibuat dengan kerangka aluminium 6061 yang dilengkapi dengan bodywork dan fender polikarbonat. Suspensi sederhana namun kokoh terdiri dari garpu pegas MX USD dengan travel 200 mm travel dan sokbreker belakang travel 205 mm serta roda dengan pelek alloy 19″ dan ban dual purpose. Rencananya, motor listrisk dual purpose ini akan di pasarkan mulai Juli 2020.