Trevor FTR Stella, Motor Off-road Bertenaga Listrik

Trevor FTR Stella, Motor Off-road Bertenaga Listrik

KabarOto.com - Trevor Motorcycle mengenalkan produksinya yang karen FTR Stella. Sepeda motor ini sebagai sepeda motor off-road bergaya flat tracker. Kerennya, sepeda motor yang dirancang di Belgia ini kinerja mesinnya ditenagai 100 persen listrik.

FTR Stella menggunakan ban DT3 dunlop untuk melibas medan. Bagian depannya dilengkapi dengan Ohlins custom 43 dan sokbreker diaplikasikan STX 46, sementara bagian rem menggunakan Beringer. Motor off-road ini memiliki bentuk setang unik yang disebut setang balap Domino.

Baca Juga: Intip Kecanggihan BMW S1000XR, Ini Spesifikasinya

Mesin listriknya menggunakan motor DC air-cooled brushless berkapasitas 11 kW, flat tracker ini bisa mencapai kecepatan maksimum 80 kpj. Bobotnya juga tergolong ringan dengan beratnya yang hanya 75 kg.

Trevor FTR Stella ditenagai baterai lithium-ion interchangeable berkapasitas 2,6 kWh dari Sarolea Performance. Terdapat dua pak baterai, satu paknya bisa digunakan hingga 90 menit. Terkait pengisian daya, masing-masing baterai membutuhkan waktu 100 menit untuk pengisian daya hingga terisi penuh.

Sepeda motor ini dilengkapi dengan kotak penyimpanan. Nah, kalau sedang tidak ada digunakan untuk diisi perlengkapan pribadi, Sobat KabarOto bisa menggunakannya sebagai tempat baterai tambahan.

Baca Juga: Ducati Mulai Aktifkan Kembali Produksi Pabriknya

FTR Stella memiliki dua pilihan warna monokrom yaitu Ice White dan Mighty Black. Desainnya semakin keren dengan highlight kuning. Khusus untuk yang warna putih, highlight kuning ini akan mencakup ke seluruh struktur rangkanya juga, lho.

Sepeda motor off-road ini dijual dengan harga € 12.995 euro atau setara dengan $ 14.495 USD. Rencananya, pemesanan FTR Stella akan dikirimkan mulai 2021.