POPULAR STORIES

Intip Kecanggihan BMW S1000XR, Ini Spesifikasinya

 Intip Kecanggihan BMW S1000XR, Ini Spesifikasinya BMW S 1000 XR (BMW)

KabarOto.com - BMW Motorrad Indonesia, baru saja meluncurkan produk terbaru yakni S 1000 XR. Sepeda motor tersebut, hadir dengan konsep sport touring, yang menghadirkan sensasi berkendara layaknya motor sport, namun tetap nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Kenyamanan tersebut, salah satunya didukung oleh tempat duduk pengemudi, yang memiliki jok berketinggian 840 milimeter bila diukur dari tanah, sehingga masih ideal untuk postur tubuh orang asia.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

"Dan secara bersamaan, posisi ergonomisnya memberikan kenyamanan saat dikendarai dalam perjalanan jauh," tutur Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia saat acara peluncuran yang dilakukan secara virtual, Senin (27/04).

Dari segi dimensi, sepeda motor ini memiliki panjang 2.183 mm, lebar 940 mm dan tinggi 1.408 mm. Jarak sumbu rodanya sendiri 1.894 mm dan berat kosong 206 kilogram. Bobot ini lebih ringan 10 Kg dari pada pendahulunya.

Memiliki bobot yang lebih ringan tersebut, membuat rasio antara power dan berat kendaraan menjadi Lebih baik, sehingga menambah kelincahan dan handling BMW S 1000 XR.

Layar monitor canggih

Menariknya, S 1000 XR yang merupakan pengembangan dari S1000RR dibekali sejumlah fitur unggulan. Di bagian atas setang, terdapat layar TFT 6,5 inch yang sangat canggih.

Komponen yang juga berfungsi sebagai panel instrumen tersebut, memiliki konektivitas ke smartphone dan dapat menampilkan beragam informasi.

Seperti navigasi, musik, kontak telepon, indikator tentang kondisi kendaraan, serta fitur-fitur modern untuk mendukung saat berkendara.