POPULAR STORIES

Body Kit Varis Bikin Subaru WRX STI Bergaya Stance Makin Gahar

Body Kit Varis Bikin Subaru WRX STI Bergaya Stance Makin Gahar Sumber : Super Street

KabarOto.com – Subaru WRX STI sejatinya merupakan mobil performa tinggi yang identik dengan dunia reli, berbanding terbalik dengan WRX STI Hatchback berkelir kuning ini.

Daniel Leung, pemilik WRX STI Hatchback asal Alhambra, California, Amerika Serikat ini lebih memilih gaya stance untuk mobil kesayangannya. Selain menggunakan pelek racing, ia pun mengaplikasikan body kit lebar agar tampilannya semakin gahar.

Untuk eksterior, sang owner memilih wide body kit lansiran Varis karena dari segi desain, memang merek asal Jepang ini paling tepat untuk bikin tampilan makin agresif.

Lalu kap mesin karbon menggunakan model custum dengan dua ventilasi, selain estetika pasokan udara pun makin melimpah ke ruang mesin.

Sementara bagian buritan disematkan spoiler karbon dan bumper Syms Racing. Finishing-nya, dipilih warna Sunrise Yellow sesuai OEM WRX STI Spec C.

Baca Juga : Apa Sih Modifikasi OEM Look? Ini Penjelasannya

Tampilan body kit lebarnya tersebut dipadukan dengan pelek racing, dipilih lansiran Rays TE37 warna abu-abu berukuran 18 inci dengan lebar 11, offset 18 rata. Berbalut ban Toyo R888R ukuran 295/30 R18 dan dikunci oleh lug nut Project Kics R40 Revo.

Bagian pengereman turut di-upgrade, menggunakan BBK Brembo 6 piston di depan dam 4 piston di belakang. Sementara sistem suspensi sudah menggunakan suspensi udara Airlift Performance AutoPilot V2, dengan Viair dual kompressor, dan dilengkapi baut camber Whiteline, dan Megan Racing lower control arm.

Baca Juga : Satu-satunya Nissan Skyline GT-R R32 Station Wagon

Soal mesin, masih menggunakan mesin Boxer, 4 silinder DOHC turbo dengan kapasitas 2.500 cc. Tambahan beberapa komponen dari Blitz LM series untuk bagian intercooler, intake, oil cap, radiator cap, blow off valve, serta selang radiator.

Sistem pembuangannya menggunakan Invidia dan quad muffler dari Nur Spec. Serta ada alternator cover dan kill switch dari Zerosports.

Mengintip bagian interiornya, masih nyaman digunakan harian kok, walau tempat duduk belakang sudah tidak ada. Jok depannya menggunakan Recaro SPG, lengkap pelingdung roll cage 5 titik lansiran Cusco.

Bagian lingkar kemudi diganti Vertex King disambung ke hub Works Bell, lalu dipermanis oleh tuas transmisi OEM Duracon dan gauges Defi demi menunjukkan informasi kenerja mesin.