POPULAR STORIES

Setelah 8 Bulan Pemilik Subaru WRX Diklaim Sudah Terima STNK Dan BPKB

Setelah 8 Bulan Pemilik Subaru WRX Diklaim Sudah Terima STNK Dan BPKB Pemilik Subaru WRX sudah terima STNK dan menggunakan plat nomor asli (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Subaru WRX diluncurkan di Indonesia pada ajang IIMS 2023 yang digelar Februari lalu, di mana mobil ini didatangkan dengan status CBU atau diimpor dari negara asalnya dalam bentuk utuh dan lengkap.

Namun, beberapa waktu lalu pemilik mobil Subaru WRX mengeluhkan surat-surat legalitas, seperti BPKB, STNK dan plat nomor yang belum diterima hingga Oktober 2023 lalu. Dan konsumen sendiri telah menerima unit pada bulan April 2023.

Arie Christopher selaku Chief Operating Officer Subaru Indonesia menjelaskan bahwa kalau ditanya sura-suratnya bagaimana? Jadi kalau setiap mobil CBU yang baru tipe pertama di Indonesia rata-rata, surat-menyuratnya itu atau saya sebut STNK baru akan keluar 6-8 bulan.

Baca Juga: Generasi Keenam Subaru Forester Hadir Di Los Angeles Auto Show 2023

"Itu adalah hal yang sangat wajar, setiap mobil CBU dengan tipe baru diperkenalkan. Butuh waktu untuk mengurus surat-suratnya," jelas Arie saat menjawab pertanyaan KabarOto, Kamis (23/11).

Serah terima Subaru WRX di bulan April 2023

Arie juga memastikan konsumen Subaru WRX sudah menerima surat-surat dengan tenggat waktu yang sudah diinformasikan.

"Jadi kalau kita flashback sedikit WRX sedan dan WRX wagon baru kita launching di IIMS 2023 atau itu berada di bulan Februari. Sekarang kita ada di bulan November, dan dari akhir Oktober, STNK-nya sudah mulai keluar semua," ungkap Arie.

Baca Juga: Plaza Subaru Tebet Beroperasi, Tawarkan Promo Hingga Akhir Tahun 2023

Menurutnya sangat wajar kalau mengingat waktu 8 bulan. Kita juga baru serah terima mobil pertama itu di April bulan 4.

"Jadi rasanya surat-surat sudah beres semua. Jadi itu hanya merupakan proses sampai selesai, karena itu adalah mobil tipe baru," tutup Arie.

Diketahui, pada IIMS 2023, Subaru WRX masing-masing diperkenalkan dengan 2 varian transmisi. Subaru WRX M/T dibanderol Rp 849,5 juta dan WRX tS A/T EyeSight Rp 949,5 juta.

Sedangkan, Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight Rp 975,5 juta dan WRX Wagon tS EyeSight Rp 1.029.500.000.

Meskipun tidak menyebutkan angka detailnya, Subaru WRX diklaim menyumbangkan sebanyak 20 persen dari total penjualan Subaru di Indonesia tahun 2023.