POPULAR STORIES

Generasi Keenam Subaru Forester Hadir Di Los Angeles Auto Show 2023

Generasi Keenam Subaru Forester Hadir di Los Angeles Auto Show 2023 Foto: Subaru

KabarOto.com - Subaru of America mengungkap All New Forester 2025 di Los Angeles Auto Show 2023. SUV generasi keenam dari Forester ini menawarkan fitur tercanggih, desain modern, dan peningkatan kenyamanan berkendara dalam sejarahnya.

Forester telah menjadi salah satu kendaraan Subaru terlaris selama hampir 30 tahun, dengan lebih dari 2,6 juta kendaraan terjual di Amerika Serikat saja.

Forester 2025 akan tersedia dalam pilihan trim Base, Premium, Sport, Limited dan Touring. Diperkirakan akan hadir di diler Subaru secara nasional pada musim semi 2024.

Baca juga: Subaru Sport Mobility Concept, Tawarkan Kenikmatan Berkendara

Tersedia dalam 5 trim pilihan

Tampilan eksterior baru ini mirip dengan Forester generasi sebelumnya. Kap mesin yang lebih pipih, palka belakang yang lebih membulat, dan gril yang tidak terlalu menonjol adalah perubahan yang paling terlihat. Perubahan lainnya tidak begitu kentara, berfokus pada peningkatan fungsional aerodinamis dan akomodasi perubahan desain sasis demi struktur dan keselamatan yang lebih baik.

Masih dalam Subaru Global Platform (SGP), Forester 2025 menjadi model pertama yang menunjukkan peningkatan pada SGP. Kekakuan torsi sepuluh persen lebih tinggi ditambahkan dengan konstruksi rangka bagian dalam penuh dan teknik pengelasan yang lebih kuat. Hal ini, bersama dengan lebih banyak perekat struktural, juga berkontribusi pada penurunan bobot struktur, semuanya bersatu untuk meningkatkan dinamika berkendara dan mengurangi kebisingan dan getaran.

Peningkatan perangkat lunak pada sistem EyeSight Subaru memungkinkannya beroperasi lebih lancar, kata produsen mobil tersebut. Reaksinya lebih cepat dan jangkauan kondisi pengoperasiannya lebih luas. EyeSight kini memiliki bidang pandang yang lebih luas.

Sistem multimedia Subaru Starlink dengan layar 11,6 inci bergaya tablet

Penambahan booster rem elektrik juga meningkatkan respon pengereman. Peningkatan utama pada EyeSight adalah kemampuannya untuk mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda dengan lebih cepat.

Peningkatan keselamatan tambahan termasuk, untuk pertama kalinya pada Subaru, Emergency Stop Assist yang aktif jika pengemudi tidak responsif terhadap peringatan saat menggunakan Advanced Adaptive Cruise Control. Ini adalah fitur keselamatan standar baru untuk Forester 2025 yang akan menghentikan kendaraan, mengaktifkan lampu hazard, dan membuka kunci pintu. Sistem Starlink Subaru kemudian akan melakukan panggilan telepon ke layanan darurat.

Baca juga: Subaru Crosstrek 50 Years AWD Edition Diproduksi Hanya 15 Unit

Interior Subaru Forester baru ditingkatkan dengan tempat duduk yang lebih nyaman dan ramah lingkungan, lebih banyak teknologi, dan ruang kargo yang lebih besar. Kursi belakang terbagi 60/40 dan, jika dilipat, menghasilkan ruang kargo total 2.107 L.

Boxer 4 silinder berkapasitas 2.500 cc, tetap jadi andalan

Forester 2025 hadir dengan Symmetrical All-Wheel Drive dan EyeSight Driver Assist Technology pemenang penghargaan dari Subaru, dan menyediakan sistem Multimedia Subaru Starlink dengan layar 11,6 inci bergaya tablet dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto nirkabel. Untuk fitur navigasi diaktifkan dengan suara melalui What3words dan TomTom.

Subaru Forester 2025 ditenagai mesin Boxer 4 silinder berkapasitas 2.500 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal 180 dk, dengan transmisi CVT.

Subaru telah menjanjikan harga, konsumsi bahan bakar berdasarkan EPA, dan detail lainnya menjelang peluncuran Forester 2025 pada musim semi 2024.