POPULAR STORIES

Mercedes-AMG E53 Hybrid 4Matic+, Gabungkan Performa Dan Dinamika Berkendara

Mercedes-AMG E53 Hybrid 4Matic+, Gabungkan Performa dan Dinamika Berkendara Foto: Mercedes-AMG

KabarOto.com - Sebagai kendaraan mewah yang populer, pihak pabrikan Mercedes-Benz mengembangkan E53 Hybrid terbaru. Menggabungkan performa luar biasa dan dinamika berkendara dengan jangkauan listrik yang jauh.

Mercedes-AMG E53 Hybrid 4Matic+ menawarkan kenikmatan berkendara khas AMG dengan responsivitas luar biasa, dinamika berkendara hebat, dan desain sporty. Ini adalah sedan dengan teknologi PHEV, di mana dapat juga melakukan pengecasan.

"Sebagai pelengkap dalam versi hybrid, E53 HYBRID menggabungkan performa luar biasa dengan efisiensi. Berkat jangkauan listrik yang tinggi, banyak perjalanan sehari-hari dapat diselesaikan sepenuhnya dengan listrik," ujar Michael Schiebe, CEO Mercedes-AMG GmbH dan Kepala Unit Bisnis Mercedes-Benz G-Class & Mercedes-Maybach.

Baca Juga: Mercedes Benz EQV, MPV Mewah Bermesin Listrik

Sedan mewah dengan performa tinggi ini menggendong mesin 6 silinder segaris, turbo, berkapasitas 3.000 cc, ditambahkan mesin E-synchronous yang tereksitasi secara permanen menghasilkan tenaga maksimum sebesar 448 dk, dan torsi 560 Nm, yang telah dioptimalkan secara ekstensif oleh Mercedes-AMG. Hal ini memungkinkan Anda memanfaatkan keunggulan E-Class yang biasa dalam perjalanan jauh. Sistem penggerak generasi baru performance hybrid ini dilengkapi dengan motor listrik berkekuatan 120 kW dengan torsi 480 Nm.

Dengan output sistem hingga 450 kW dan 750 Nm pada fungsi RACE START, Anda dapat menikmati sensasi khas AMG dalam mode berkendara sporty mulai detik pertama. Torsi maksimum segera tersedia untuk Anda. Semua yang Anda perlukan untuk mencapai janji temu berikutnya dengan cepat dan santai.

Motor listrik 120 kW diintegrasikan ke dalam transmisi AMG SPEEDSHIFT TCT 9G untuk menghemat ruang. Hasilnya mobil ini sanggup berakselerasi 0-100 kpj dalam 3,8 detik, dan kecepatan maksimal yang dibatasi secara elektronik adalah 280 kpj.

Kepadatan daya tinggi dari unit daya hibrida dicapai melalui teknologi sinkron rotor internal yang tereksitasi secara permanen. Torsi maksimum motor listrik sebesar 480 Nm tersedia sejak putaran pertama dan menjamin kelincahan tinggi bahkan saat start.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Mercedes-Benz CLE 300 4Matic Coupe AMG Line dengan Banderol Rp1,8 Miliar

Roda kemudi AMG Performance yang elegan dalam balutan Leather Nappa berbentuk pipih di bagian bawah dan berlubang di area grip. Ini memberi Anda cengkeraman sempurna, kontrol presisi, dan nuansa motorsport AMG yang khas berkat tombol roda kemudi AMG yang dapat diprogram.

Kedua layar memberikan informasi dengan data berkendara yang relevan dan konten tampilan khusus AMG, yang semakin meningkatkan dimensi emosional perjalanan Anda.

Interior Mercedes-AMG E 53 HYBRID 4MATIC+ memadukan keanggunan canggih E-Class dengan gen sporty Mercedes-AMG. Hasilnya adalah suasana berkelas yakni jok sport berkontur, memberi pengemudi kenyamanan luar biasa dan dukungan lateral optimal untuk berkendara dinamis dan sangat cocok untuk perjalanan jauh.

Ventilasi udara yang elegan dengan elemen serta sekeliling dan sakelar dalam krom perak menekankan kualitas interior berdimensi besar hingga ke detail terakhir. Kesan mewah ini ditonjolkan oleh elemen trim AMG berwarna hitam, yang mewakili sorotan visual dan sentuhan lebih lanjut serta menawarkan presentasi yang menarik. Huruf "AMG" yang menyala dihubungkan dengan pencahayaan sekitar, memungkinkan Anda menampilkan panel instrumen lebih jauh.

Berita Terkait

Berita Terkait