POPULAR STORIES

Mercedes-AMG GT, GT 53, GT 63 Kena Recall, Kenapa?

Mercedes-AMG GT, GT 53, GT 63 Kena Recall, Kenapa?

KabarOto.com – Recall memang biasa dilakukan oleh pabrikan otomotif apabila saat perakitan ataupun sparepart ada yang bermasalah. Kali ini recall dilakukan oleh pabrikan Mercedes-AMG terhadap model GT lansiran 2020.

Lalu apa masalahnya sehingga mobil baru harus di-recall?

Sebenernya permasalahnya cukup sederhana, yakni posisi lampu utamanya terlalu naik sehingga dikhawatirkan akan menyilaukan pengendara lain ketika berlawanan arah.

Baca Juga : Hati-Hati, Ac Schnitzer BMW M850i Siap Bantu Polisi Jerman

Masalah ini diindentifikasi kepada total sembilan mobil di Amerika Serikat, yang dibangun tahun lalu antara 6 Februari dan 29 April.

Para pemilik tidak akan mendapat penggantian jika mereka telah memperbaiki masalah tersebut sendiri, karena mobil dilindungi oleh garansi. Namun jika belum, Anda harus menunggu kabar dari Mercedes-AMG tahun depan, sebab penarikan baru dimulai pada 9 Februari 2021.

Baca Juga : Bentley Flying Spur Reindeer Eight, Edisi Khusus Untuk Konsumen Spesial

Lalu ada Mercedes-AMG GT 53 dan GT 63 empat pintu lansiran tahun 2019 hingga 2020 di-recall karena dop roda mungkin terlepas saat mengemudi. Menurut NHTSA, “Jika tutup hub roda terlepas, itu dapat menjadi bahaya di jalan raya, dan meningkatkan risiko kecelakaan atau cedera bagi pengguna jalan lainnya.”

Recall akan dilakukan pada 16 Februari 2021 mendatang, berdekatan setelah masalah posisi lampu utama yang terlalu tinggi.