Hati-Hati, Ac Schnitzer BMW M850i Siap Bantu Polisi Jerman

Hati-Hati, Ac Schnitzer BMW M850i Siap Bantu Polisi Jerman

KabarOto.com – Adegan kejar-kejaran seperti di film Fast and Furious memang seru, melihat mobil-mobil sport dikejar dengan polisi, namun kebanyakan mobil polisi dibuat kalah performa jika dibandingkan mobil pelaku karena sudah dimodifikasi atau sebagainya.

Namun hal itu sepertinya tidak akan berlaku lagi nih di Jerman, dan bagi para tuner yang melanggar harus hati-hati. Sebab polisi Jerman bersama Ac Schnitzer bekerja sama melahirkan armada buas BMW M850i.

Mobil ini dibuat juga untuk mengkampanyekan “TUNE IT! SAFE!”. Pada intinya polisi Jerman dan Ac Schnitzer ingin setiap pengemudi menyesuaikan kendaraan mereka agar tetap aman dan menghormati aturan di jalan raya.

Baca Juga : BMW E36 Balap Lokal Ini Dibekali Mesin Z3 Racikan Luar Negeri

Mungkin akan membuat jantung berdebar ketika melihat mobil berwarna silver, biru, hijau bertulis Polizei ini dibelakang kalian. Tampilannya dibuat semakin agresif karena tambahan canard, lips, diffuser, dan spoilernya, serta ukuran pelek juga diperbesar agar tenaga besarnya masih mendapat traksi.

Mesin bawaan pun telah dituning secara terukur oleh Ac Schnitzer, mesin berkapasitas 4.395 cc konfigurasi V8 turbo mampu menghasilkan 621 dk dan torsi maksimal 840 Nm. Disambung ke transmisi 8 percepatan penggerak AWD.

Baca Juga : BMW M2 Cup, Undangan Buat Pembalap Bertalenta

Namun sayangnya mobil ini belum akan beroperasi di Jerman dalam waktu dekat. Karena seri 8 tersebut hanya sekadar untuk kegiatan dalam kampanye, dan kemungkinan cuma akan keluar ketika pertunjukkan khusus saja.