POPULAR STORIES

Mercedes AMG Petronas Mulai Mengancam Scuderia Ferrari

Mercedes AMG Petronas Mulai Mengancam Scuderia Ferrari Dok : F1

KabarOto.com – Tim Mercedes AMG Petronas tampil kompetiti di Grand Prix Meksiko pada Minggu (31/10). Lewis Hamilton berhasil podium ke-2, dan George Russell finis ke-4.

Hal ini tentu akan berdampak pada sistem total poin di klasemen konstruktor. Juara musim ini sudah jelas Red Bull Racing, namun tidak kalah seru adalah perebutan ranking ke-2.

Dengan podium yang diraih Hamilton, Mercedes AMG Petronas semakin mengancam posisi Scuderia Ferrari di ranking ke-2 klasemen. Secara total, Mercedes telah mengumpulkan 447 poin, terpaut cukup tipis dari Scuderia Ferrari dengan 487 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Meksiko 2022, Red Bull Racing Double Podium

Balapan tersisa 2 seri lagi, yakni Brasil dan Abu Dhabi pada November. Tentu ini jadi kesempatan baik bagi Mercedes apabila tampil konsisten seperti beberapa balapan sebelumnya.

Sementara di sisi lain, akan bahaya bagi Ferrari mengingat performa mereka semakin menurun. Apalagi tim Kuda Jingkrak tidak jarang melakukan kesalahan strategi dan teknis ketika balapan.

Baca Juga : Audi Akan Pasok Unit Daya Sauber Pada F1 2026

Begitu juga persaingan di ranking bawahnya, hampir setiap tim punya rivalnya sendiri, dan poinnya terpaut tipis. Alpine dan McLaren, Alfa Romeo dan Aston Martin, lalu Haas dan AlphaTauri, semuanya terpaut tidak sampai 10 poin. Membuat setiap balapan yang tersisa semakin seru, menunggu siapa lebih unggul.

Klasemen Kontruktor Usai F1 Meksiko 2022 :