POPULAR STORIES

Mercedes-AMG Siap Tinggalkan Mesin V12

Mercedes-AMG Siap Tinggalkan Mesin V12 Mercedes-AMG Siap Tinggalkan Mesin V12 (Carscoops)

KabarOto.com - Pabrikan mobil sport mewah asal Jerman, Mercedes-AMG secara perlahan mulai meninggalkan penggunaan mesin V12 pada mobil produksinya di masa depan.

Hal itu disampaikan Chief Executive Mercedes-AMG, Tobias Moers. Dia mengatakan, AMG akan berhenti menggunakan mesin V12 pada 65 model kendaraannya. Saat ini hanya tipe Mercedes-Maybach saja yang akan ditawarkan dengan mesin V12.

"Masih ada permintaan untuk mesin V12 tetapi jika Anda bergerak maju dengan V12 di masa depan maka investasi akan terlalu tinggi, itu perspektif saya," kata Moers kepada Automotive News di New York Auto show.

Baca Juga : Mesin V8 pada Mercedes-Benz C63 Akan Hilang, Berganti Hybrid

"Anda harus meningkatkan daya dan Anda harus bergerak maju dengan teknologi di mesin itu. Kami sebaiknya meninvestasikan uang kami ke kendaraan V8 yang dialiri listrik," jelas Moers.

Mercedes-Benz G-Class Terbaru (Carscoops)

Hal ini mulai dilakukan Mercedes-AMG dengan menghentikan penggunaan mesin tersebut pada 65 model kendaraannya. Seperti terjadi pada Mercedes-Benz G-Class baru yang sudah tidak akan ditawarkan lagi menggunakan mesin tersebut.

Selain itu ada model Mercedes-AMG SL65 yang akan dihentikan produksinya dalam beberapa bulan mendatang.

Moers juga mengungkapkan, Mercedes-Benz S-Class generasi mendatang tidak akan dibuat berdasarkan platform dari model S65 yang ada saat ini.

Tampilan Interior dari Mercedes-Benz G-Class Terbaru (Carscoops)