POPULAR STORIES

Mercedes-AMG SL Terbaru Bakal Pakai Bodyshell Lebih Ringan

Mercedes-AMG SL Terbaru Bakal Pakai Bodyshell Lebih Ringan

KabarOto.com – Mercedes-Benz tengah mengembangkan bodyshell yang dikhususkan untuk model Mercedes-AMG SL terbaru di pabrik Affalterbach, Jerman.

Pabrikan mobil asal Jerman ini menjelaskan bahwa mereka bekerja untuk membuat tata letak 2+2 untuk mengakomodasi berbagai macam mesin yang akan digunakan.

Baca Juga : Profil Mercedes-Benz S450 4Matic Luxury

Hasilnya, tercipta bodyshell yang terbuat dari kombinasi alumunium baja, magnesium, dan serat komposit yang diklaim untuk memaksimalkan kekakuan dan menjaga bobot tetap terkendali. Selain itu, Mercedes-Benz menjanjikan fitur kenyamanan dengan perlindungan di jok belakang saat kendaraan terguling.

Jika dibandingkan dengan model terdahulunya, struktur bodyshell SL baru memiliki kekakuan torsi yang meningkat sebesar 18%. Sedangkan, kekakuan melintang naik hingga 50% dibandingkan dengan AMG GT Roadster, dengan kekakuan longitudinal kini menjadi 40% lebih tinggi.

Baca Juga : Mercedes-Benz Concept EQT, Small MPV Mewah Bertenaga Listrik

Secara keseluruhan bodyshell ini memiliki berat sekitar 270 kg, tidak termasuk pintu, kap mesin, tutup bagasi, dan bagasi perakitan tambahan. Peningkatan ini akan memberikan keuntungan dalam hal handling kendaraan.

Sementara itu, Mercedes-AMG selama fase pengembangan memprioritaskan untuk menurunkan pusat gravitasi sebanyak mungkin.

Dalam pengembangannya, Mercedes-Benz melakukannya dalam waktu tiga bulan dan tim teknik membutuhkan kurang dari tiga tahun untuk menyelesaikan proyek sejak mobil disetujui untuk diproduksi.