POPULAR STORIES

Mercedes-Benz A-Class Terbaru Siap Diperkenalkan Di Indonesia Tahun Ini

Mercedes-Benz A-Class Terbaru Siap Diperkenalkan di Indonesia Tahun Ini Mercedes-Benz A-Class Terbaru (Mercedes-Benz)

KabarOto.com - Mercedes-Benz Indonesia dikabarkan akan memperkenalkan produk terbarunya tahun ini, Mercedes-Benz A-Class.

Mercedes A-Class pertama kali diluncurkan di Amsterdam, Belanda, 2 Februari 2018. Saat ini Mercedes-Benz Indonesia berencana memperkenalkan produk tersebut, seperti disampaikan Dennis Kadaruskan, Department Manager Public Relations Mercedes-Benz Indonesia di sela-sela perhelatan IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Kami sudah main di compact cars dengan adanya Mercedes-Benz GLA dan Mercedes-Benz CLA. Di tahun ini, kami akan meluncurkan A-class terbaru," kata Dennis Kadaruskan.

Ia menambahkan, peluncuran produk baru ini akan menjadi tolok ukur di kelas premium. Hal ini karena produk Mercedes-Benz akan memiliki teknologi dan desain baru.

"Kenapa kami meluncurkan A-Class? Karena A-class menjadi sebuah produk di mana pelanggan baru untuk bisa masuk ke Mercedes-Benz. Ini adalah produk yang cocok bagi konsumen muda, dinamis, dan compact karena A-Class menawarkan teknologi yang canggih. Teknologi apa? Ke depan kita menawarkan Mercedes-Benz User Experience (MBUX) di A-Class ini," terang Dennis.

MBUX telah diperkenalkan oleh Mercedes-Benz ketika peluncuran Model A-Class terbaru di Amsterdam, Belanda (Mercedes-Benz)

MBUX telah diperkenalkan Mercedes-Benz ketika peluncuran Model A-Class terbaru di Amsterdam, Belanda, 2 Februari 2018. Sistem ini menggunakan kontrol suara yang baru guna memahami semua perintah suara yang saat ini banyak digunakan pada telepon pintar.

Baca Juga : Mercedes-Benz Resmi Luncurkan A-Class Terbaru

Untuk pasar sendiri, Dennis mengungkapkan bahwa A-Class menawarkan produk yang sesuai keinginan konsumen, yaitu pelanggan yang mencari kendaraan compact tapi tetap ingin mempertahankan kenyamanan, kemewahan, dan tingkat teknologi tinggi dengan fitur keselamatan yang baik.

"Tidak ada semua brand lain yang bisa menawarkan hal itu kecuali Mercedes-Benz," kata dia dengan bangga.

A-Class menawarkan produk yang sesuai keinginan konsumen. Yaitu pelanggan yang mencari kendaraan compact tapi tetap ingin mempertahankan kenyamanan, kemewahan, dan tingkat teknologi tinggi dengan fitur keselamatan yang baik (Mercedes-Benz)

Untuk dapur pacunya, Mercedes menyediakan 7 pilihan untuk bensin dan 4 mesin diesel, termasuk mesin bensin 1.3 liter yang dikembangkan bersama Renault-Nissan dengan tiga versi tenaga yang berbeda.

Pilihan mesin lainnya meliputi tipe 2.0 liter turbocharged yang akan dipakai pada versi AM35 dan A45 AMG. Pada model AM35 akan menyemburkan tenaga sekitar 340 dk, sementara pada model A45 AMG akan lebih besar, di atas 400 dk.

Namun, menurut Dennis Mercedes masih merahasiakan kapan waktu pasti peluncuran A-Class ini. Untuk harga sendiri, Dennis juga belum mau menyebutkannya. "Harga kami belum bisa spekulasi karena produknya belum ada sekarang kan," tutupnya.