Mercedes-Benz Club Indonesia Kunjungi Pabrik Wanaherang

Bimo Hariyadi
Bimo Hariyadi 10 Mar 2018 - 14:06
Mercedes-Benz Club Indonesia Kunjungi Pabrik Wanaherang
Mercedes-Benz Club Indonesia Kunjungi Pabrik Mercedes-Benz

KabarOto.com - Mercedes-Benz Indonesia memberikan kesempatan secara eksklusif bagi anggota Mercedes-Benz Club Indonesia untuk mengunjungi pabrik di Wanaherang, Jawa Barat. Lebih dari 80 anggota baik Mercedes-Benz Club Indonesia, yang terdiri dari lebih dari 7.000 members dengan 90 varian klub dapat menyaksikan secara langsung proses perakitan Mercedes-Benz secara eksklusif dan tur pabrik.

Mereka dengan sangat antusias mengikuti prosesi jalannya tur dan merasakan pengalaman langsung untuk menyaksikan proses perakitan kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga Mercedes-Benz dari beragam segmen yang telah dirakit secara lokal di Indonesia.

Tugas utama pabrik Wanaherang meliputi perencanaan produksi, pengembangan teknologi dan manajemen mutu bagi beragam segmen kendaraan-kendaraan Mercedes-Benz yang diproduksi disini. Pabrik Wanaherang ini terbagi menjadi beberapa bagian, dua jalur pada Gedung 8 untuk memproduksi kendaraan penumpang dan satu jalur pada Gedung 6 untuk memproduksi chassis truk dan bus.

Baca Juga: Gaikindo Ancam Keluarkan Mercedes-Benz dari Keanggotaan

Pabrik Wanaherang telah resmi didirikan sejak tahun 1978 yang dibangun di area seluas 42 hektar. Hingga saat ini pabrik Wanaherang memperkerjakan sekitar 700 orang karyawan berdedikasi dan sangat kompeten di bidangnya. Saat ini kami dengan bangga telah memproduksi 6 tipe kendaraan penumpang Mercedes-Benz yakni C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS.

Deretan Mobil Mercedes Benz di Pabrik Wanaherang.

"Lebih dari 70% kendaraan penumpang Mercedes-Benz yang terjual di Indonesia adalah produksi pabrik Wanaherang. Mulai 2017 produksi truk dengan tipe Axor menunjukkan keterlibatan perusahaan Daimler AG untuk berinvestasi di Indonesia dan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru yang merefleksikan betapa pentingnya pasar otomotif Indonesia di masa depan”, jelas Günter Häfele, CEO PT. Mercedes-Benz Indonesia.