POPULAR STORIES

Mercedes-Benz E-Class Cabriolet Kini Pakai Jok Kulit Peredam Panas Matahari

Mercedes-Benz E-Class Cabriolet Kini Pakai Jok Kulit Peredam Panas Matahari Sumber Foto : Mercedes-Benz USA

KabarOto.com – Jika Sobat pernah naik mobil tanpa atap atau convertible pada hari yang panas, pastinya permukaan jok bisa sangat panas akibat terjemur langsung matahari.

Tapi, Mercedes-Benz mengabarkan untuk generasi terbaru Mercedes Benz E-Class Cabriolet 2021 akan menggusung bahan jok kulit berlapis khusus untuk mengurangi suhu panas akibat terpapar sinar matahari.

Baca Juga : Mercedes-Benz E-Class Coupé Dan Cabriolet, Lebih Segar

Steffen Schierhoz selaku Manajer Komunikasi Produk Mercedes mengatakan untuk jok kulit yang memantulkan sinar matahari mengandung pigmen warna khusus sehingga sinar matahari tidak terserap di permukaan jok.

“Anda dapat melihat di permukaannya, tidak ada perbedaan antara kulit yang memantulkan sinar matahari dan kulit yang normal, terlihat serupa. Tidak ada perbedaan lain antara kedua kulit selain pigmen warna saja,” ungkap Shierholz.

Lapisan khusus tersebut mampu membuat permukaannya tetap dingin, tereduksi hingga 13 derajat Celcius meski terpapar sinar matahari. Tentunya lapisan khusus ini menjadi standar untuk Mercedes E-Class Cabriolet 2021.

Selain kursi peredam panas, ternyata disematkan pula fitur pemanas dan sistem pemanas leher Airscarf. Guna meningkatkan kenyamanan pengguna saat cuaca dingin ketika berkendara dengan atap terbuka.