POPULAR STORIES

Mercedes-Benz E-Class Coupé Dan Cabriolet, Lebih Segar

Mercedes-Benz E-Class Coupé dan Cabriolet, Lebih Segar

KabarOto.com - Mercedes-Benz E-Class Coupé dan Cabriolet hadir lebih segar, diperkenalkan oleh manufaktur asal Stuttgart, hari Kamis ini, (27/5). Dipastikan lebih dinamis, efisien, kian emosional dan makin dikagumi.

Sudah dipastikan kebaruan yang dilakukan di E-Class Coupé dan Cabriolet akan makin diminati oleh para pengagum mobil mewah. Oh iya, ubahan dilakukan di bagian depan secara keseluruhan untuk lebih segar dilihat.

Mercedes-Benz E Class Cabriolet



Lampu depan serba LED kini ditempatkan lebih datar, adapun tatanan LED rumah lampu belakang dibuat lebih rapi. Tak ketinggalan, mobil dengan dua pintu ini sama-sama mendapatkan fitur elektrifikasi untuk menunjang efisiensi. Mesin diesel dan bensin kini sudah disematkan starter-alternator serta adanya sistem hiburan MBUX (Mercedes-Benz User Experience).

Baca juga: Proyek Mobil Listrik Perdana, Mazda MX-30 Siap Diproduksi

Desain "A-shape" pada gril terbaru model berlian diberi sentuhan bintik krom dan sebilah batang serta logo bintang Mercedes di tengah. Diyakini akan cocok dengan empat pilihan warna untuk E-Class Coupé dan Cabriolet yakni silver, graphite grey metallic, mojave silver dan patagonia red (designo).



Sporty-luxury menjadi tema khusus untuk penyegaran E-Class Coupé dan Cabriolet. Setidaknya untuk memberikan kenyamanan tambahan selama berkendara. Adanya fitur adaptive driver seat adjustment merupakan jok pintar yang akan menyesuaikan posisi berkendara dengan postur pengendara ketika duduk di jok. Tapi pengendara lebih dahulu memasukkan data tinggi badan melalui Mercedes me.

Tatanan interior sporty memang terbilang sangat dominan di bagian jok. Konsumen juga bisa memilih balutan jok dari bahan fabric atau kulit buatan tangan terampil ARTICO, ada embos, kulit nappa dengan jahitan berlian, serta kulit berkilauan untuk tipe cabriolet.

Mercedes-Benz E Class Coupe



Adapun MBUX untuk standarnya disematkan layar berukuran 10,25 inci, atau ada pilihan 12,3 inci dengan layar resolusi tinggi.

Disuguhkan pula pilihan Urban Guard Vehicle Protection dan Urban Guard Vehicle Protection Plus, sehingga lebih tenang menempatkan mobil di parkiran. Urban Guard ini sebagai perlindungan dari maling, saat terkena derek parkir atau ketika mobil berpindah tanpa sepengatuhan, atau terbentur kendaraan lain ketika terparkir.

Pilihan mesin diesel paling irit, bisa 20,4 kpl


Penyegaran E-Class Coupé dan Cabriolet juga merambah pada sumber tenaga elektrifikasi selangkah lebih maju. Berupa Integrated Starter-Alternator (ISG) berupa sistim kelistrikan 48 volt. Bisa melajukan mobil ketika mesin dalam keadaan mati.

Baca juga: Ancaman Virus Corona akan Bunuh Pabrikan Renault

Mesin empat silinder diesel OM 654 yang kini telah disempurnakan, masih menjadi mesin terkuat di kelasnya sejak tahun 2016. Pada bagian crankshaft telah ditingkatkan langkah piston, kini 94 mm sehingga kapasitas jadi 1993 cc. Adapun sebelumnya hanya 92,3 mm dan kapasitas 1950 cc. Tekanan injeksi bahan bakar dari sebelumnya hanya 2.500 psi, kini 2.700 psi.



Klaim tenaga dari mesin diesel tersebut adalah 194 dk pada 3.800 rpm. Sementara untuk torsinya 400 Nm pada 1.600-2.800 rpm. Akselerasi 0-100 kpj hanya perlu waktu 7,7 detik. Kecepatan tertingginya 237 kpj. Konsumsi bahan bakar terbaiknya 20,4 kpl.

Transmisi yang disematkan adalah 9G-Tronic yang juga telah disempurnakan agar bisa bersinergi dengan generasi kedua ISG. Bobot transmisi juga dipangkas hingga 30%.

Mobil yang sedianya memulai debut di Eropa pada bulan September 2020 ini masih belum dikabarkan untuk harga tepatnya.