POPULAR STORIES

Mercedes-Benz EQV Sudah Bisa Dipesan Mulai Rp 1,1 Miliar

Mercedes-Benz EQV Sudah Bisa Dipesan Mulai Rp 1,1 Miliar

KabarOto.com - Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik premium asal Stuttgart, Mercedes-Benz EQV, dikabarkan sudah bisa dipesan oleh konsumen. Kabarnya harga mulai dari 71.388 euro atau setara Rp 1,1 miliar.

Mercedes-Benz EQV memang sudah diperkenalkan sejak pertengahan tahun lalu, sedangkan untuk pertengahan tahun ini diperkenalkan EQV 300 sebagai versi long wheelbase alias jarak sumbu roda paling panjang.

Baca juga: Mercedes Benz EQV, MPV Mewah Bermesin Listrik



Sebagai MPV bongsor, EQV dipastikan melaju tanpa emisi gas buang. Hal tersebut tentunya meningkatkan kenyamanan saat berkendara, karena minim getaran dan suara saat melaju. Konfigurasi jok bisa disesuaikan 7-8 penumpang.

Oh iya, EQV 300 ini sudah memakai baterai dengan kapasitas yang besar yakni 90 kWh. Total angkut bobot EQV 300 ini mencapai 3.500 kg, bisa menempuh jarak hingga 418 km untuk sekali pengisian baterai.



Motor penggerak listrik EQV 300 adalah eATS atau singkatan dari bahasa Jerman elektrischen Antriebsstränge. Disematkan di bagian roda depan, diklaim setara dengan memecut 204 dk dan torsinya 362 Nm.

Laju standar EQV 300 adalah 140 kpj, tapi bila ingin lebih kencang ada pilihan hingga 160 kpj. Tentunya konsekuensi jarak tempuh tak sesuai dengan klaim, ya sob!



Perihal pengecasan baterai lithim-ion, ada pilihan hingga pengisian cepat maksimum 110 kW, hanya perlu waktu 45 menit dari baterai 10 persen hingga 80 persen. Colokan pengisian berada di bagian bumper depan.

Sedianya EQV diproduksi di fasilitas Mercedes-Benz di Victoria, sebelah utara Spanyol. Tempat di mana V-Class dan Mercedes-Benz Vito juga diproduksi.

Baca juga: Simak Tips Bersihkan Mobil dari Honda Saat WFH



Pilihan EQV 300 mulai dari pilihan standar hingga AVANTGARDE dengan versi jarak sumbu roda sepanjang 3.430 mm, adapun standarnya hanya 3.200 mm. Oh iya, ada pula pilihan dandanan EQV Design-Package Exterior dan EQV Design-Package Interior.