POPULAR STORIES

Mercedes-Benz ESprinter, Bebas Angkut Barang Tanpa Polusi

Mercedes-Benz eSprinter, Bebas Angkut Barang Tanpa Polusi Mercedes-Benz eSprinter

KabarOto.com - Mercedes-Benz eSprinter sudah disiapkan sebagai masa depan elektrifikasi kendaraan komersial. Yup, mobil ini akan bebas lalu lalang di perkotaan tanpa emisi gas buang.

Adapun eSprinter merupakan konsistensi elektrifikasi Mercedes-Benz Van yang sebelumnya sudah memperkenalkan eVito. Mercedes-Benz memastikan eSprinter ini sangat bisa diandalkan sebagai moda transportasi jasa.

Baca juga: Mercedes-Benz Tampikan GLE Coupe Terbaru



Memang cukup penasaran seperti apa keunggulan eSprinter ini apalagi isu keterbatasan baterai dan tempat pengisian ulang tenaga. Apalagi eSprinter ini diklaim mampu membopong total 3.500 kg bersama kendaraan.

Oh iya, eSprinter ini sama seperti versi mesin bakar punya ruang volume 10.500 liter. Motor listrik yang menggerakan roda depan punya kekuatan 85 kW atau setara 114 dk dan torsinya langsung hadirkan 295 Nm.



Baterai yang diusung eSprinter ini punya kapasitas standar 47 kWh dengan jarak tempuh 168 km. Barang bawaan yang terizinkan 891 kg. Ada juga kapasitas 35 kWh memungkinkan jarak 115 km, kemampuan angkutnya bisa mencapai 1.045 kg.

Waktu yang diperlukan untuk pengisian baterai terbilang singkat, untuk mengisi penuh hingga 80% hanya cukup menunggu 30 menit saja. Perihal kemampuan melesat di jalan raya, eSprinter ini bisa disetel kecepatan tertingginya mulai dari 80 kpj, 100 kpj atau 120 kpj.



Optimalisasi sistem deselerasi dapat dimanfaatkan juga sebagai penghimpun daya untuk baterai. Empat sistem digunakan mulai dari "D-", "D", "D+", dan "D++". Adapun untuk program berkendara ada tiga pilihan yakni "E+", "E", dan "C" terdapat tombol di konsol tengah.



Sebagai kesiapan pengisian ulang baterai listrik eSprinter, Mercedes-Benz menyiapkan perangkat untuk konsumen individu berupa Mercedes-Benz Wallbox Home. Perangkat ini bisa digunakan di manapun.

Berita Terkait

Berita Terkait