Mercedes-Benz EVito Kini Melaju Lebih Jauh Berkat Baterai Besar

Mercedes-Benz eVito Kini Melaju Lebih Jauh Berkat Baterai Besar Mercedes-Benz eVito gunakan baterai 60kW. (Foto: Daimler)

KabarOto.com - Kendaraan komersial berbasis sumber tenaga listrik belakangan ini menjadi pilihan terbaik bagi para pebisnis penyedia jasa pengiriman. Hal ini segera direspon oleh Mercedes-Benz Vans dengan menyiapkan New Mercedes-Benz eVito berbekal kapasitas baterai lebih besar.

Mercedes-Benz Vans mengklaim bahwa eVito kini untuk sekali pengisian baterai bisa menempuh 242-314 km berdasarkan pengujian standar Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

Baca juga: Daimler Sah Ubah Nama Jadi Mercedes-Benz Tahun Depan

Sajikan fitur hiburan dan operasional ergonomis selama berkendara

Kini baterai Lithium-ion 70% lebih besar kapasitasnya berbanding pendahulu seperti yang digunakan oleh Mercedes?Benz eVito Tourer. Kendaraan panel van ini sematkan kapasitas baterai 60 kWh dan sudah bisa dipesan awal Desember.

Motor penggerak tetap memutar roda depan yang diklaim memiliki kekuatan setara 116 dk dan torsinya 360 Nm. eVito panel van ini sudah gunakan water-cooled AC on board charger dengan maksimal pengisian 11 kW. Gunakan tegangan tesebut, pengisian ulang baterai memakan waktu hingga 6,5 jam untuk 0-100%.

Model terbaru ini juga telah gunakan soket pengisian ulang CCS yang terdapat di sisi kiri bumper depan. Bisa juga melakukan pengisian cepat DC gunakan tegangan 50 kW dan 80 kW. Waktu pengisian ulang baterai 10-80% hanya perlukan waktu rentang 50 hingga 35 menit.

Waktu pengisian ulang sumber DC, baterai 10-80% hanya perlukan waktu rentang 50 hingga 35 menit



Motor listrik penggerak eVito ternyata juga bisa digunakan sebagai pemulihan energi baterai berkat penerapan operasional pintar. Pengendara bisa mengubah energi gerak melalui tuas di balik kemudi, diyakini masih membuat pengendara nyaman dengan penggerak DAuto.

Penempatan baterai dilantai dibuat rata sehingga menghasilkan muat barang hingga 6.600 liter. Tentunya kelegaan kabin memungkinkan diandalkan berbagai bidang usaha, apalagi untuk pengiriman. Adapun pilihan panjang kendaraan bisa dipilih mulai dari 5.140 mm dan pilihan paling panjang 5.370 mm.

Baca juga: Ini Fitur-fitur Baru Bus Daimler Mercedes-Benz OF 917 Karoseri Laksana

Bobot yang diperkenankan tipe Long 888 kg dan untuk Extra-long hanya 853 kg. Laju mobil di jalur bebas hambatan standar 80 kpj, tapi bisa dipilih untuk lebih bergegas yakni 100-120 kpj.

Tetap gagah berkat penggunaan pelek 17 inci. Oh iya, perlindungan selama berkedara pihak Mercedes-Benz Vans telah membekali eVito dengan active Brake Assist, Attention Assist dan Headlight Assist.