POPULAR STORIES

Mercedes-Benz GLA45 S AMG Dengan Penggerak 4 Roda Yang Canggih

Mercedes-Benz GLA45 S AMG dengan Penggerak 4 Roda yang Canggih Foto: Mercedes-AMG

KabarOto.com - Mercedes-AMG melakukan peningkatan performa dan tampilan pada GLA45 S 4MATIC+, paling menarik adalah penggerak semua roda (AWD) yang canggih. Dengan AMG Torque Control berkontribusi signifikan terhadap pengalaman berkendara dinamis.

Mercedes-AMG meningkatkan tidak hanya performa, mereka juga punya inovasi visual dan teknis untuk eksterior dan interior. Ciri khasnya adalah apron depan berbentuk baru dan lambang AMG di kap mesin. Teknologi LED kini digunakan untuk seluruh sistem pencahayaan. Ciri khas lampu baru pada lampu depan (memiliki opsi multibeam LED) dan belakang menambahkan aksen visual yang halus.

Baca juga: Mick Schumacher Kendarai Mercedes-Benz 190E Evo II Di Jepang, Begini Sejarahnya

Dilihat dari samping, ekstensi lengkungan roda menegaskan karakter kendaraan bertenaga. Komponen-komponen ini sekarang dicat sama seperti warna bodi. Pelek 20 inci dan kaliper rem besar merupakan perlengkapan standar. Di bagian belakang, knalpot ganda dan spoiler di atap menunjukkan bahwa ini adalah versi paling bertenaga dari keluarga GLA.

GLA45 S 4MATIC+ hadir dengan opsi tiga velg ringan baru: Versi 19 inci menampilkan velg AMG sepuluh palang dalam warna Bicolor Matt Black dengan permukaan mengilap yang sangat mengkilap. Juga tersedia dua velg AMG 20 inci baru dengan desain palang lima: Pelanggan dapat memilih antara Bicolor Matt Black dengan permukaan mengkilap mengkilap atau Bicolor Matt Black dengan flensa pelek mengkilap mengkilap. Jajaran roda tetap mencakup roda multi-spoke atau cross-spoke AMG 21 inci.

Interiornya dilengkapi roda kemudi AMG Performance generasi terbaru sebagai standar. Tombol roda kemudi AMG menonjol dengan tampilan cerah dan pengoperasian yang intuitif. Tombol-tombol tersebut memungkinkan pengemudi mengontrol fungsi-fungsi penting berkendara serta semua program mengemudi.

Dengan desain layar baru khusus AMG dan beragam fungsi, sistem infotainment MBUX bahkan lebih bertenaga dari sebelumnya. Dengan Apple CarPlay dan Android Auto, ponsel cerdas dapat berinteraksi secara nirkabel dengan mobil. Daya pengisian daya USB yang lebih tinggi dan port USB-C tambahan meningkatkan konektivitas.

Baca juga: Mercedes-AMG GT Black Series P One Edition Langka Dilelang

Jok semi bucket dengan dibungkus kombinasi bahan kulit Artico dan mikrofiber Microcut yang dapat dipesan dalam warna Bahia Brown. Warna baru untuk kulit buatan Artico adalah Sage Grey / Black. Red Pepper / Black juga tersedia pertama kali untuk sarung jok kulit. Beragam pilihan dilengkapi dengan kayu kapur berpori terbuka berwarna coklat untuk elemen trim.

Dapur pacunya mengandalkan mesin racikan AMG yaitu 4 silinder, DOHC, turbo berkapasitas 2.000 cc. Menghasilkan tenaga maksimal sebesar 421 dk, tenaga disalurkan melalui transmisi kopling ganda delapan kecepatan AMG Seedshift DCT yang lincah.

Selain outputnya yang impresif, mesin turbo AMG 2.0 liter juga menawarkan respon spontan, sanggup berakselerasi 0-100 kpj dalam 4,3 detik, dengan kecepatan maksimal 270 kpj.

Program berkendara standar RACE dan penggerak semua roda variabel penuh AMG Performance 4MATIC+ dengan AMG TORQUE CONTROL. Gearbox gandar belakang dilengkapi dengan dua kopling multi-pelat yang dikontrol secara elektronik, yang masing-masing terhubung ke poros penggerak di gandar belakang. Desain ini berarti tenaga mesin tidak hanya didistribusikan secara bervariasi antara poros depan dan belakang, tetapi juga secara selektif antara roda belakang kiri dan kanan.