Mercedes Benz GLC Berbahan Bakar Hidrogen Mulai di Produksi Tahun Depan

Acrul Affandy
Acrul Affandy 15 Jun 2016 - 10:52
Mercedes Benz GLC Berbahan Bakar Hidrogen Mulai di Produksi Tahun Depan
Mercedes Benz GLC Berbahan Bakar Hidrogen akan memiliki jangkauan gabungan sekitar 500 kilometer dari baterai listrik dan mesin hidrogen. (Foto: Leftlanenews.com)

Mercedes Benz akan mulai memproduksi Mercedes Benz GLC berbahan bakar hidrogen di awal tahun depan dan diharapkan tiba di showroom di akhir tahun 2017. Mercedes Benz telah mengecilkan ukuran tumpukan sel bahan bakar sekitar 30 persen sehingga cocok dalam kompartmen mesin konvensional.

Mengutip laman Leflanenews, Mercedes Benz GLC Berbahan Bakar Hidrogen akan memiliki jangkauan gabungan sekitar 500 kilometer (310 mil) dari baterai listrik ( jangkauan sekitar 30 mil) dan mesin hidrogen. Mercedes Benz telah menjanjikan bahan bakar yang kosong dapat terisi penuh hanya dalam waktu 3 menit saja.

Belum ada rincian mengenai harga dan spesifikasi lainnya dari Mercedes Benz. Kita masih harus menunggu konfirmasi tambahan mengenai Mercedes Benz GLC Berbahan Bakar Hidrogen.

Sedikit informasi, Mercedes Benz telah megelontorkan dana sekitan $2,7 miliar dalam teknologi sel bahan bakar selama 15 tahun sebelumnya.

Baca Juga: