POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Luncurkan Maybach S 650 Night Edition, Bakal Jadi Rebutan

Mercedes-Benz Luncurkan Maybach S 650 Night Edition, Bakal Jadi Rebutan Mercedes-Maybach S 650 Night Edition (MB)

KabarOto.com - Mercedes-Benz, baru saja merilis model terbaru dari sedan S Class versi mewah, yakni Maybach S 650. Menariknya, sedan bernama Maybach S 650 Night Edition tersebut, akan diproduksi secara terbatas.

Sesuai namanya, S 650 Night Edition hadir dengan nuansa sebar hitam, baik dari eksterior maupun interior. Di eksterior, sedan super mewah itu berlapis cat Obsidian Black yang dibuat khusus.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Tampilannya makin menarik, karena Mercedes-Benz juga menyematkan pelek berwarna black smoke berukuran 20 inci, serta komponen berbahan serat karbon di beberapa bagian, seperti di spoiler belakang.

Nuansa 'malam' pun turut terasa hingga ke interior. Di bagian itu Mercedes-Benz menyematkan kulit Nappa berkuliatas tinggi di bagian kursi, dan karpet khusus berwarna hitam untuk melapisi lantai.

Mewah dan sporty

Sementara untuk menambah kenyamanan, Maybach S 650 edisi khusus dibekali fitur canggih seperti dua kursi belakang yang dapat diatur sudut kemiringannya hingga 43 derajat, kursi depan dan belakang dengan fitur pemijat, hingga pencahayaan ambient interior yang kini menjangkau kabin belakang.

Canggihnya, sistem suspensi mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi Magic Body Control, di mana terdapat kamera yang secara otomatis akan memindai kondisi jalan di depan, guna menghasilkan respon redaman yang lebih akurat.

Emblem khusus di bagian fender

Sebagai pembeda dari versi standar, produsen mobil asal Jerman tersebut turut melengkapi mobil spesial itu dengan emblem 'Night Edition' di bagian fender depan dan juga di konsol tengah dasbor.

Urusan sumber tenaga, Mercedes-Benz masih mempercayakan mesin V12 6.000 cc Biturbo, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 621 dk dan torsi 732 Nm.

Dasbor dilapisi serat karbon

Hasilnya, mesin paling kuat dalam jajaran Mercedes-Maybach tersebut sanggup melesat dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu 4,6 detik.

Baca Juga: Dibanderol Mulai Rp500 Jutaan, Toyota Fortuner Facelift Resmi Mengaspal

Rencananya, sedan berukuran besar itu hanya akan diproduksi sebanyak 15 unit untuk pasar Amerika Serikat. Harga yang ditawarkan adalah $242.950 atau senilai Rp3,4 miliar.

Sepertinya, S 650 ini adalah produk edisi khusus Maybach yang terakhir (W222), sebelum digantikan model generasi berikutnya (W223).