POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Museum Sudah Buka Lagi

Mercedes-Benz Museum Sudah Buka Lagi

KabarOto.com - Bagi para pengagum sejarah Mercedes-Benz mulai dari industri hingga balapannya, kini sudah bisa berkunjung lagi ke Mercedes-Benz Museum di Stuttgart, Jerman.



Adapun Mercedes-Benz Museum sempat ditutup akibat pandemik Covid-19 sejak 17 Maret lalu di Jerman. Namun kini sudah dibuka lagi sejak hari Sabtu kemarin, (8/5).

Baca juga: Profil Lengkap dan Galeri Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder



Sayangnya, Mercedes-Benz Museum untuk sementara hanya akan buka lagi pada hari Jumat hingga Minggu setiap pekannya. Dan, memastikan virus Corona sudah hilang dan tak menjadi pandemik. Sementara untuk Senin hingga Kamis masih tutup.



Protokol kebersihan dan kesehatan menjadi hal utama saat memasuki Mercedes-Benz Museum, paling penting adalah menjaga jarak antara sesama hingga 1,5 meter. Etika bersin dan batuk harus dipatuhi dan juga jumlah para pengunjung.



Para pengunjung diharuskan mengenakan masker penutup mulut dan hidung ketika berkeliling di museum. Sayangnya untuk sementara, tamu asing, study tour sekolah dan kelompok wisatawan yang biasa datang sepanjang pekan belum bisa diberi izin berkunjung.



"Inilah mengapa kita hanya membuka pada hari Jumat hingga Minggu. Kita hanya menerima tamu lokal," ujar Monja Büdke, Director of the Mercedes-Benz Museum.



Di dalam Mercedes-Benz Museum pengunjung akan menyaksikan 160 kendaraan dan total lebih dari 1.500 tampilan dengan luas meliputi 16.500 meter persegi. Pameran permanen yang menunjukkan sejarah dan kisah permobilan hingga sembilan tingkat - dari penemuan mesin kendaraan tahun 1886 hingga ke kendaraan masa depan.



Oh iya, pameran khusus juga ada, "Stories of the G - 40 Years of the G-Class", kini telah diperpanjang dan dibuka kembali hingga bulan September 2020.