Profil Lengkap Dan Galeri Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder

Profil Lengkap dan Galeri Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder

KabarOto.com – Lamborghini pada Kamis (7/5) kemarin sempat merilis keluarga baru dari Huracan, yakni Huracan Evo RWD Spyder. Uniknya di tengah pandemik Covid-19 seperti sekarang mobil itu diluncurkan dengan cara virtual melalui Augmented Reality (AR) demi memenuhi kebijakan pembatasan sosial. Sayangnya, cuma pengguna iPhone dan iPad saja yang bisa menikmati fitur ini di laman resmi Lamborghini.

Nah, Huracan Evo RWD Spyder ini dibangun dari sasis berbahan aluminium dan serat karbon, sehingga pastinya kuat dan ringan. Adapun body shell dibuat dari material alumunium dan campuran lainnya, serta atap soft top pastinya berkualitas tinggi. Oh iya, buka tutup atapnya dapat dioperasikan pada kecepatan di bawah 50 kpj dan hanya butuh 17 detik saja untuk masuk ke bagasi belakang.

Dimensi panjang sekitar 4.520 mm, lebar 1.933 mm, dan tinggi 1.180 mm dengan distribusi berat depan 40 persen dan belakang 60 persen. Lalu wheelbase-nya 2620 mm, dan memiliki radius putar 11,5 m. Memiliki kapasitas bagasi 100 liter dan berat kering mencapai 1.509 kg.

Baca Juga : Uniknya Peluncuran Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder

Soal modelnya Evo RWD Syder ini tidak beda jauh dengan varian coupe-nya. Hanya saja untuk bagian bumper dibuat lebih sederhana tanpa banyak lekukan. Serta bagian belakang diffuser diberi kelir sewarna body. Untuk sistem penerangan baik headlamp ataupun stoplamp semua sudah menggunakan teknologi LED.

Untuk peleknya menggunakan model palang 5 finishing hitam glossy, berukuran 19 inci lebar belang 8.5 depan dan 11 belakang. Berbalut ban performa tinggi Pirelli P Zero ukuran 245/35 R19 depan dan 305/35 R19.

Baca Juga : Kreatif, Siapa Sangka Foto Lamborghini Huracan Keren Ini Adalah Mainan

Sementara dari sistem pengeremannya menggunakan hidrolik dengan kaliper 8 pot depan dan 4 pot belakang. Ukuran disc brake-nya pun super besar yakni 365 mm depan dan 356 mm belakang model ventilasi cross drilled sehingga pelepasan panas jauh lebih cepat. Lalu kaki-kakinya sudah menggunakan sistem alumunium double wishbone, dengan adaptive suspension yang dapat diatur sesuai penggunaannya.

Dari sektor jantung pacu, Huracan menggunakan mesin V10 berkapasitas 5.2 liter, dengan ECU lansiran Bosch. Menghasilkan tenaga mencapai 610 dk pada 8000 rpm, dan torsi maksimum 560 Nm pada 6500 rpm. Mesin ini juga sudah berstandar Euro 6. Disambung ke transmisi 7 percepatan kopling ganda seluruhnya dikerahkan ke roda belakang. Kapasitas tangki bensin mampu menampung 83 liter sekali isi.

Performanya, mobil mampu lari dari diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 3,5 detik saja, kalau dilanjutkan hingga 200 kpj butuh 9,6 detik. Dengan kecepatan maksimal hingga 324 kpj, dan jarak pengereman dari 100 kpj hingga stop butuh 32,2 m.

Dalam kabin bahan dan fitur juga tidak kalah mewah dan lengkap, loh! Balutan bahan kulit dan alcantara turut menghiasi dan beberapa panel forged karbon membuatnya jauh lebih eksklusif. Lalu ada layar sentuh HMI 8.4 inci di konsol tengah Spyder mampu mengontrol fungsi mobil serta menyediakan konektivitas untuk panggilan telepon, akses internet, dan Apple CarPlay.

Lalu ada driving mode yang dapat disesuaikan dengan karakter si pengemudi yakni Strada, Sport, Corsa. Serta fitur Performance Traction Control System (P-TCS) dirancang untuk menghasilkan torsi dan memastikan traksi bahkan ketika mobil dikembalikan ke posisi normal setelah menikung tajam atau melayang.