POPULAR STORIES

Uniknya Peluncuran Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder

Uniknya Peluncuran Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder Penulis: Bagas/KC

KabarOto.com - Ada yang unik saat Automobili Lamborghini meluncurkan jajaran baru Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder, Kamis siang kemarin waktu setempat (7/5).

Manufaktur yang berbasis di Sant’Agata Bolognese, Italia, tersebut saat peluncuran Huracan Evo RWD Spyder menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).



Yup, fitur AR ini dilakukan demi keselamatan para jurnalis peiput dan juga para penggemar yang ingin menyaksikan langsung peluncurannya. Sebab virus Corona masih belum hilang dari Italia.

Baca juga: Lamborghini Huracan Evo RWD Spyder, Siap Sambut Musim Panas

Sayangnya, Lamborghini hanya mengkhususkan perangkat iPhone atau iPad agar bisa mengaktifkan tombol "See in AR" melalui website Lamborghini.

Saat menjelajah melalui AR, akan diperlihatkan langsung Huracan Evo RWD Spyder secara detail berukuran 1:1. Tak ketinggalan bisa pula mengakses kabin untuk melihat detail interior. Bisa pula gambar mobil ini di-capture.



Oh iya, sabar yang disarankan oleh Lamborghini bila Sobat KabarOto ingin melihat unit selain Huracan Evo RWD Spyder. Sedang dipersiapkan dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, Huracan Evo RWD Spyder merupakan pelengkap dari keluarga Huracan Evo RWD yang sebelumnya belum ada pilihan atap terbuka. Karena Huracan Evo AWD sudah ada pilihan Spyder.



Mesin V10 Huracan Evo RWD akan sepenuhnya menyalurkan tenaga 610 dk dan torsi 560 Nm ke roda belakang. Yup, menikmati embusan udara sambil mendengarkan langsung suara mesin dengan atap terbuka.

Baca juga: VW Siapkan Mobil Listrik, Harganya Rp300 Jutaan

Atap Huracan Evo RWD Spyder mengandalkan soft top. Meski begitu, Lamborghini menjamin suasana di dalam kabin masih kedap suara. Sistem buka lipat terbilang halus dan bisa dioperasikan di bawah kecepatan 50 kpj, hanya perlu waktu 17 detik.

Jendela belakang juga bisa diturunkan secara otomatis, jadi suara mesin murni hingga 8.000 rpm bisa terdengar jeritannya. Oh iya, selama di perjalanan, Huracan Evo RWD Spyder ada sistem hiburan berupa layar 8,4 inci di konsol tengah.